Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Gelar Rakorda Pemenangan Pemilu, Golkar Batam Bahas Strategi Hadapi Pileg 2024
Oleh : Aldy Daeng
Senin | 12-12-2022 | 16:36 WIB
rakorda-batam1.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Rakorda DPD I Partai Golkar Kota Batam di Golden Prawn, Bengkong. (Aldy/BTD)

BATAMTODAY.COM, Batam - DPD I Partai Golkar Kota Batam melaksanakan rapat koordinasi daerah bidang pemenangan pemilu (Rakorda PP), untuk menghadapi Pileg 2024, dilaksanakan di Golden Prawn, Bengkong, Kota Batam, Minggu (11/12/2022).

Acara tersebut dihadiri pengurus DPD Golkar Provinsi Kepri, Pengurus DPD Golkar Kota Batam, Kosgoro, MKGR dan sayap partai.

Ketua OC Rakorda Bidang Pemenangan Pemilu partai Golkar Batam, Ides Madri mengatakan, narasmber dalaam Rakorda Bidang Pemenangan Pemilu itu adalah pengurus Golkar Provins Kepri yakni Taba Iskandar dan Asmin Patros.

"Dalam Rakorda ini kita juga mengundang para Bakal Caleg 2024 yang sudah mendaftar, guna untuk membandingkan perolehan suara pada Pileg sebelumnya, kita lihat apa kendala-kendalanya dimana dan ke depannya seperti apa strategi yang harus dilakukan," ucap Ides Madri.

Selain itu kata Ides, Rakorda juga diundang penyelenggara Pemilu, yakni KPU dan Bawaslu Kota Batam, guna untuk menyampaikan apa saja hal yang boleh dan yang tidak boleh dilakukan oleh para Caleg selama proses hingga pelaksanaan Pileg.

"Saat ini untuk bakal Caleg yang sudah mendaftar sebanyak 100 orang, nanti akan dikerucutkan lagi menjadi 50 orang, yaitu sesuai dengan kursi di DPRD Kota Batam," kata anggota DPRD itu.

Sementara, Sekretaris OC Rakorda, Tarmizi menyampaikan, berdasarkan dari jadwal, rapat koordinasi daerah bidang pemenangan pemilu, seharusnya sudah dilakukan jauh hari sebelumnya, namun baru sekarang terlaksana.

"Untuk urusan internal, dalam waktu dekat ini semuanya akan kita selesaikan. Untuk para Caleg yang akan maju tentunya ada seleksi dari tim yang sudah ditunjuk. Saat ini untuk para Caleg masih tahap seleksi,' kata Tarmizi.

Selanjutnya, pada Rakorda tersebut, Partai Golkar Batam merekomendasikan empat (4) nama untuk maju di Pemilihan Walikota (Pilwako) Batam di 2024 mendatang.

Keempat nama itu menjadi salah satu rekomendasi yang dihasilkan dalam Rapat Koordinasi Daerah Bidang Pemenangan Pemilu (Rakorda PP) jelang Pemilu 2024.

Keempat nama tersebut adalah sebagai berikut :
1. Muhammad Yunus Muda
2. Asmin Patros
3. Taba Iskandar
4. Akhmad Ma’ruf Maulana

Rekomendasi lain dari Partai Golkar Batam yang dibacakan sekretaris DPD Golkar batam H. Djoko Mulyono, adalah Dapil Pileg 2024 sama dengan Pemilu sebelumnya. "Merekomendasikan dapil di Pemilu 2024, tetap enam Dapil," ujar Djoko.

Partai Golkar Batam juga merekomendasikan Rizky Faisal sebagai calon legislatif DPR RI Dapil Kepri dengan nomor urut 1.

"Mencalonkan Bapak Rizky Faisal sebagai Bacaleg DPR RI Dapil Provinsi Kepulauan Riau dengan nomor urut satu," tutup Djoko.

Editor: Yudha