Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

AC Sempat Mati, Ratusan Penumpang di Hang Nadim Kepanasan
Oleh : ali/dd
Senin | 13-08-2012 | 13:21 WIB

BATAM, batamtoday - Matinya mesin pendingin udara (AC) akibat korsleting listrik, membuat pengelola Bandara Hang Nadim Batam terpaksa mematikan saluran AC di bandara tersebut. Akibatnya, ratusan penumpang mengalami kepanasan pada Senin (13/8/2012).


Informasi yang diperoleh batamtoday, AC Bandara Hang Nadim diketahui mati sejak pukul 06.00 WIB pagi tadi lantaran ada pemadaman listrik hingga sekitar pukul 09.00 WIB.

"Kami sempat tertunda buka operasinya," kata salah seorang pengelola rumah makan di Hang Nadim.

Hal yang sama juga sempat dirasakan para penumpang yang akan menjalani penerbangan pagi menuju ke berbagai daerah. Para penumpang juga kepanasan lantaran AC di ruang tunggu keberangkatan ikut dimatikan.

Sementara itu, Kabid Operasional Darat Bandara Hang Nadim, Setyo Utomo menjelaskan, pemadaman listik terpaksa dilakukan dikarenakan salah satu chiller AC bermasalah sehingga drift atau breaker listrik jatuh dan AC sementara dimatikan dari jam 07.30 s/d 08.30 wib.

"AC maupun fasilitas lainnya terpaksa kita matikan sementara, tapi kalau untuk fasilitas pendukung yang penting-penting seperti operasional tower, lampu-lampu penerbangan, X-ray dan kamera diprioritaskan pengoperasiannya," jelasnya sembari mengatakan listrik di Hang Nadim kini telah kembali normal.