Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Pencapaian Baru GoodWe, Batasan Baru Utility-scale PV
Oleh : Redaksi
Senin | 12-12-2022 | 09:54 WIB
GoodWe_merubah-citra-02.jpg Honda-Batam
Pencapaian Baru GoodWe, Batasan Baru Utility-scale PV. (Ist)

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Kado raksasa berukuran lebih dari 30 meter kubik hadir di Provinsi Guangdong, China, pada bulan November lalu. Ini merupakan Stasiun MV GoodWe pertama yang berskala besar dipasang di atas tanah, dan siap dikirim ke lokasi proyek LSS4 di Malaysia.

GoodWe telah mendalami pencapaian inovasi teknologi dan memberikan solusi siap pakai untuk proyek berskala utilitas.

Stasiun MV GoodWe terdiri dari kabinet-kabinet bertegangan tinggi & rendah, trafo, dan penutup peti kemas. Penutup stasiun MV ini memiliki perlindungan ingress tingkat tinggi hingga IP54, dan tingkat anti-korosi mencapai standar C4H, cocok untuk transportasi laut jarak jauh. Kontainer tersebut memiliki sertifikasi keamanan CSC, dapat ditumpuk sepenuhnya selama transportasi laut, yang sangat mengurangi biaya pengiriman.

Kabinet tegangan tinggi dilengkapi dengan unit utama ring berinsulasi SF6 yang memiliki level tegangan hingga 35kV. Dibandingkan dengan switchgear berinsulasi udara, strukturnya kompak dan volumenya lebih kecil, yang sangat mengurangi kebutuhan ruang di dalam wadah, membuat ukuran keseluruhan kabinet lebih kecil, mengurangi tapak stasiun MV.

Selain Air Circuit Breaker dan Molded Case Circuit Breaker, kabinet bertegangan rendah juga dilengkapi dengan perangkat pemantauan dan kontrol untuk mengirimkan data pengoperasian Stasiun MV ke sistem kontrol pembangkit listrik pelanggan secara real time. Itu juga dilengkapi dengan Auxiliary Transformer, UPS dan soket untuk memudahkan perawatan dan perbaikan.

Stasiun MV dilengkapi dengan transformator tiga fase terendam minyak berkapasitas besar, menggunakan baja dan kabel silikon berkualitas tinggi dengan kerugian rendah, desain yang disesuaikan, untuk membuat transformator sangat efisien dengan kebisingan rendah dan kompak agar sesuai dengan wadah 20 kaki. Kabinet trafo dan MV / LV sudah dirakit sebelumnya dan terhubung sepenuhnya di pabrik.

Setelah Stasiun MV berada di lokasi proyek, klien hanya perlu meletakkannya di atas fondasi, menghubungkan kabel HV dan LV, kemudian dapat dioperasikan melalui komisioning yang sangat sederhana, ini akan sangat mengurangi tenaga kerja dan waktu siklus komisioning keseluruhan untuk meminimalkan tenaga pekerja di lokasi.

Pada bulan Agustus 2022, bidder (penawar) yang berhasil dalam tender LSS4 Malaysia akan diperpanjang perjanjian pembelian listriknya (PPA) selama empat tahun, dari 2021 hingga 2025. pembangkit listrik tanah dan peringkat di antara garis depan industri.

"GoodWe merasa terhormat untuk mendukung proyek LSS4 Malaysia dan berterima kasih atas kepercayaan pelanggan. Di masa mendatang, GoodWe juga akan memenuhi harapan, terus menghadirkan solusi energi cerdas yang lebih andal kepada pelanggan dengan produk dan layanan berkualitas tinggi," kata Jell Jiang, Direktur Bisnis GoodWe Asia Tenggara dan Asia Tengah, Senin (12/12/2022).

Dalam beberapa tahun terakhir, GoodWe telah membangun reputasi korporatnya dengan mencapai pertumbuhan berkelanjutan di setiap pasar yang dioperasikannya.

Dengan kehadiran kuat yang telah lama ada di pasar tenaga surya, inverter PV GoodWe telah menyaksikan pemasangan akumulatif sebesar 35 GW di lebih dari 100 negara. Pengiriman stasiun MV skala besar yang dipasang di darat kali ini, tidak hanya membuat tonggak sejarah baru bagi GoodWe di sektor utilitas, tetapi juga menunjukkan selangkah lebih dekat ke kemampuan solusi keseluruhan, GoodWe akan memberikan nilai lebih dan memberdayakan dunia secara mendalam.

Editor: Gokli