Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Kamera e-KTP di Sekupang Rusak, Rekam Data Terhambat
Oleh : ron/dd
Senin | 13-08-2012 | 11:58 WIB

BATAM, batamtoday - Kamera untuk merekam data e-KTP dikantor Camat Sekupang mengalami kerusakan sejak seminggu yang lalu. Hal itu menghambat rekam data warga di Kecamatan Sekupang.


"Kamera rusak satu, alat yang dikirim dari Bintan. Akibatnya perekaman e-KTP jadi terhambat dan lambat," kata Hendriana, Camat Sekupang kepada batamtoday, Senin (13/8/2012).

Hendriana juga mengatakan hingga Minggu kemarin masyarakat yang telah merekam data e-KTP sudah mencapai 24 ribu jiwa dari jumlah seluruhnya 84 ribu jiwa yang terdata di Kecamatan Sekupang.

"Akan tetapi tidak semua ada orangnya. Mungkin sudah ada yang pindah alamat atau pulang kampung, diduga jumlah seluruhnya tidak mencapai 84 ribu jiwa lagi," ujarnya.

Untuk itu, selepas lebaran pihak kecamatan melalui kelurahan dan RT/RW akan melakukan penghitungan ulang jumlah warga yang pasti di Kecamatan Sekupang. Apabila memang sudah tidak ada orangnya, undangan akan dikembalikan ke Dinas Pendudukan.

"Kita akan genjot selepas lebaran, himbau melalui RT/RW. Mudah-mudahan selesai semua pada akhir Oktober nanti," terang Hendriana.