Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Cegah Gangguan Kamtibmas saat Natal, Polsek Buru Karimun Patroli ke Gereja-gereja
Oleh : Freddy
Kamis | 08-12-2022 | 18:58 WIB
polsek-buru-nataru1.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Kapolsek Buru, Iptu Andri Yusri dan jajaran melaksanakan pemeriksaan di gereja yang akan melaksanakan Natal. (Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Karimun - Jajaran Polsek Buru, Polres Karimun, melakukan patroli dan kunjungan ke gereja-gereja sebagai langkah pencegahan timbulnya potensi gangguan kamtibmas saat perayaan Natal dan Tahun Baru (Nataru), Kamis (8/12/2022).

Kapolsek Buru Iptu Andri Yusri, didampingi Bhabinkamtibmas Desa Tanjung Batu Kecil Bripka Jepri, menyatakan, ada beberapa langkah-langkah yang dilakukan guna mengantisipasi timbulnya potensi gangguan Kamtibmas, serta antisipasi jangan sampai terjadi terorisme, khususnya pada perayaan Natal dan Tahun Baru (Nataru).

"Kita melakukan pengamanan dan penjagaan baik terbuka maupun tertutup di tempat ibadah, mengoptimalkan peran pemuda gereja bersama-sama dengan aparat kepolisian dalam melaksanakan pengamanan. Sebelum pelaksanaan ibadah terlebih dahulu melakukan sterilisasi," jelas Kapolsek Buru.

Dalam kesempatan tersebut Kapolsek mengatakan kalau pihaknya selalu melaksanakan kordinasi dengan semua pihak terutama tokoh agama, tokoh pemuda maupun tokoh adat untuk sama-sama menjaga Kamtibmas.

"Kita juga menghimbau kepada masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan dengan memakai masker dan mengecek suhu badan masing masing jemaat, kemudian mencuci tangan dengan benar menggunakan sabun sebelum masuk gereja dan melaksanakan ibadah dengan tetap menjaga jarak aman karena saat ini covid-19 masih tetap ada," pungkasnya.

Editor: Yudha