Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Bazar Ramadhan Pegadaian

Sembako Seharga Rp60 Ribu Cukup Bayar Rp45 Ribu
Oleh : hz/dd
Sabtu | 11-08-2012 | 16:10 WIB

BATAM, batamtoday - Sebagai rasa ungkapan terima kasih kepada segenap stokeholder dan pelanggan setia, PT Pegadaian (Persero) Area Batam menggelar bazar Ramdhan, sembako murah di parkiran SP Plaza Mall, Batuaji, Jumat (10/8/2012).


Pihak penyelenggara menyediakan sebanyak 20 stand bazar Ramadhan, yang sebagian besar diisi oleh mitra binaan dan koperasi mikro kecil di Batam, yang menjual segala kelengkapan keperluan lebaran.

"Bazar Ramadhan ini adalah bentuk terima kasih kita kepada pelanggan pegadaian, dan menjual sembako murah kepada masyarakat," ujar Area manager Batam PT Pegadaian (Persero), Bill Rismon kepada batamtoday.

Bazar Ramadhan ini dilakukan secara serentak di seluruh Indonesia di 33 provinsi. Salah satu produk yang dijual adalah sembako murah seharga RP60 ribu cukup dibayar seharga Rp45 ribu.

Adapun isi dari sembako murah itu, antara lain minyak goreng 1 kg, gula pasir 1 kg, sirup, susu, mie instan 6 bungkus, kue kering dan snack

"Ada 500 paket yang kita jual, dan baru dibuka dua jam sudah 50 persen yang terjual. Diperkirakan menjelang buka puasa semua paket ini habis terjual," terangnya.

Kedepan, lanjut Bill, acara bazar Ramadhan ini akan dijadikan agenda rutin dan bisa dilaksanakan lebih lama dari pelaksanaan sekarang ini serta melibatkan peserta yang lebih banyak lagi.

Sementara itu, Eva, warga Tembesi Raya yang datang di bazar Ramadhan pegadaian mengaku merasa senang dapat beli sembako dengan harga murah dan terjangkau.

"Kalau bisa acara seperti ini dapat dilakukan rutin tiap tahun, sehingga dapat membantu masyarakat kecil yang kurang mampu," kata Eva.

Hal yang sama juga diungkapkan Rina, warga Kavling Sagulung yang mengatakan acara serupa dapat dilaksanakan setiap hari selama bulan Ramadhan, sehingga bisa membantu rakyat kecil.

"Mudah-mudahan ke depan ada perusahaan lain yang mengikuti acara ini dan bisa menjual sembako murah kepada masyarakat kecil seperti kami ini," harap Rina.

Selain bazar Ramadhan dan menjual sembako murah, pihak pegadaian juga memberikan bantuan kepada tiga panti asuhan di wilayah Batuaji yang masing-masing panti asuhan mendapatkan santunan sebesar Rp5 juta.

Adapun ketiga panti asuhan tersebut, antara lain, Panti asuhan Al-Ukhuwah Dapur 12, Panti Asuhan Nurul Hidayah Sei Pancur dan Panti Asuhan Al-Ikhlas Wadi Base Camp.