Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Jelang Lebaran, Malaysia Berikan Diskon Tarif Tol
Oleh : Redaksi
Sabtu | 11-08-2012 | 14:52 WIB
tol_malaysia.jpg Honda-Batam
Tol Malaysia, foto:Utusan Malaysia

KUALA SELANGOR, batamtoday - Jika di Indonesia sejumlah ruas tol mengalami kenaikan tarif jelang lebaran tahun ini, maka tidak di Malaysia. Pemerintahan Najib Razak memutuskan untuk memberi diskon hingga 37 persen bagi pengguna tol selama perayaan Idul Fitri. 


Dalam pengumumannya, Menteri Kerja Raya, Datuk Seri Shaziman Abu Mansor mengatakan, pemberian diskon tarif tol adalah inisiatif pemerintah untuk meringankan mereka yang merayakan Idul Fitri.  

"Besaran diskon bervariasi, mulai dari 10 hingga 30 persen, berlaku pada 15, 22 dan 23 Agustus," tuturnya.

Dijelaskan Shaziman, jumlah pengguna jalan tol saat perayaan Idul Fitri diperkirakan meningkat tajam. Jika pada hari baisa arus kendaraan yang melalui tol Leuh Raya Utara-Selatan mencapai 1,2 juta per hari, maka dalam perayaan Idul Fitri kali ini diperkirakan mencapai 1,7 juta. 

"Pemberian diskon ini sudah disepakati oleh perusahaan konsesi yang mengelola ruas-ruas tol yang ada di Malaysia," jelasnya.

Sementara itu, khusus pada 31 Agustus 2012, dimana Malaysia merayakan hari kemerdekaan, pengelola LDP dan Maju Expressway (MEX) bahkan memberikan tarif 0 alias gratis.