Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Operasi Ketupat Seligi 2012

Polres Bintan Gelar Apel Pasukan
Oleh : hrj/dd
Sabtu | 11-08-2012 | 14:25 WIB

TANJUNGUBAN, batamtoday – Menyambut pengamanan hari raya Idul Fitri 1433 H di Kabupaten Bintan, Kapolres Bintan AKBP Octo Budhi Prasetyo memimpin apel gelar pasukan Operasi Ketupat Seligi 2012, di Mapolres Bintan, Jum’at (10/8/2012) sore yang juga turut dihadiri oleh sejumlah pimpinan instansi pemerintah, TNI AD, TNI AL dan TNI AU.


Kapolres Bintan menjelaskan Operasi Ketupat Seligi 2012 dimulai H-9 dan akan berakhir H+6, guna melakukan pengamanan dan pelayanan kepada masyarakat dalam rangka  perayaan hari raya Idul Fitri 1433 Hijriah. 

Untuk melakukan pengamanan dan meningkatkan pelayanan, seluruh personil Polri, TNI dan instansi pemerintah ditempatkan disejumlah titik berupa posko. Diantaranya untuk pelayanan terdapat 4 titik pos pelayanan di Pelabuhan Sribayintan Tanjunguban, Simpang Tiga Kawal, Pelabuhan Kijang Bintan Timur  dan tempat rekreasi Pantai Trikora. 

Sementara untuk posko pengaman ditempatkan juga sejumlah pos di antaranya,  Pos KIB Lobam, Kawasan Pariwisata Lagoi, Gesek dan kecamatan Tambelan. Ada pun indikator bisa terganggunya keamanan dan kertiban menurut Kapolres, apabila masalah kebutuhan Bahan Bakar Minyak (BBM) dan sembako dalam pendistribusiannya tidak lancar. 

Sebaliknya, apabila semua berjalan lancara maka kondisi keamanan akan kondusif, selain memberikan rasa aman kepada warga yang melakukan mudik serta menjalankan ibadah dalam perayaan hari raya Idul Fitri 1433 H. 

Lebih jauh Kapolres, mengatakan dalam menjalankan tugas di lapangan tentunya mengtutamakan penegakan hukum secara prefentif, preentif  dan penindakan.