Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Kapolres Bintan Imbau Nelayan Pesisir Bintan Waspada Cuaca Ekstrim
Oleh : Syajarul Rusydy
Selasa | 29-11-2022 | 17:25 WIB
nelayan-pesisir-bintan1.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Kapolres Bintan menyerahkan bingkisan sembako kepada nelayan pesisir. (Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Jajaran Polres Bintan laksanakan patroli laut, untuk menyampaikan himbauan waspada cuaca ekstrim kepada kepada nelayan di pesisir Bintan.

Melihat kedatangan kapal yang ditumpangi Kapolres Bintan AKBP Tidar Wulung Dahono para nelayan suku laut langsung mengayuh sampannya untuk menghampiri orang nomor satu di Polres Bintan Itu.

Benar saja, kedatangan Kapolres Bintan ternyata juga membawa oleh-oleh berupa sembako yang dibagikan kepada nelayan.

Selah seorang nelayan mengaku sangat senang dan berterimakasi kepada jajaran Polres Bintan, yang dinilai perhatian kepada para nelayan di Bintan.

"Bukan pemberiannya, tapi perhatiannya dan rasa pedulinya kepada kami. Namun meski demikian oleh-oleh yang dibawa pak polisi ini tentu sangat membantu kami," ucapnya saat di Perairan Air Gelubi, Kecamatan Bintan Pesisir, Selasa (29/11/2022).

Sementara itu, Tidar menuturkan bahwa saat ini perairan Bintan khususnya tengah memasuki cuaca ekstrim. Angin kencang serta gelombang tinggi mulai menerpa perairan di Bintan.

"Untuk itu, kita himbau kepada nelayan agar selalu waspada. Untuk menahan diri tidak turun kelaut mencari ikan, jika cuaca tidak memungkinkan," imbuh Tidar.

Tak lupa Tidar juga mengingatkan kepada para nelayan agan selalu menyiapkan life jacket saat melaut. Ia berharap masyarakat memahami maksud dari apa yang ia sampaikan, karena hal ini demi keselamatan dan kebaika bersama.

"Saya juga berharap bantuan yang kita berikan ini, bermanfaat untuk nelayan, dan dapat di terima," timpal Tidar.

Kegiatan patroli dan bakti sosial itu, Kapolres Bintan turut didampingi Kapolsek Bintan Timur AKP Suardi, Kasat Polairu Polres Bintan serta personel Polres Bintan.

Editor: Yudha