Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Polisi Amankan Baju dan Gunting

Sebelum Dirampok, Nurtinis Sempat Belanja dan Memasak
Oleh : chr/dd
Sabtu | 11-08-2012 | 11:18 WIB

TANJUNGPINANG, batamtoday - Sebelum dirampok, pensiunan guru SMP di Tanjungpinang bernama Nurtinis (56) masih sempat terlihat belanja dan memasak paginya. 


Hal itu dikatakan Darmawan,  tetangga depan rumah korban pada batamtoday, Jumat (10/8/2012).

Saat itu dikatakan Darmawan, dirinya sempat menyapa korban dan mengatakan, "Mau masak dahulu" saat baru pulang dari pasar bersama suaminya, Gusfiltan Aidil.

"Tadi pagi kami masih sempat bertegur sapa, kata dia mau masak dulu, saat baru pulang dari pasar," kata ibu Darmawan.

Tetangga korban ini, juga mengatakan kalau selama ini, korban hanya tinggal bertiga dengan anak dan suaminya, dan selama ini korban dikenal jarang keluar, jika tidak ada hal yang penting.

Sedangkan anaknya yang ketujuh, Ilham (12) bersama suaminya Gusfiltan Aidil, dikatakan warga, saat kejadiaan sedang berangkat shalat Jumaat ke masjid dan kejadian perampokan itu pertama kali diketahui oleh Ilham, yang melihat ibunya tergeletak lemas bersimbah darah di ruang keluarga tengah rumahnya.

"Yang pertama tahu anaknya Ilham kemudian mendatangi Pak RT, Wahyudi, untuk meminjam mobil guna mengantarkan ibunya ke rumah sakit," kata ibu Darmawan.

Saat itu, Wahyudi langsung datang dan melihat korban telah sekarat lemas, hingga langsung menolong dan membawa korban ke rumah sakit, namun belum sempat mendapatkan pertolongan, di tengah jalan korban telah menghembuskan nafas terakhir.

Sementara itu, dari oleh TKP yang dilakukan, polisi berhasil menemukan sebuah baju merah dengan sejumlah lubang, yang diduga dikenakan korban saat kejadian. Selain itu Polisi juga menemukan sebuah gunting putih, yang diduga digunakan pelaku untuk menghabisi nyawa korban.

Namun mengenai modus dan motif penusukan hingga korban tewas, Kasat Reskrim Polres Tanjungpinang AKP Mariyon mengatakan, hingga saat ini masih dalam proses penyelidikan.