Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Dukung Kemajuan Sekolah, IKA SMAN 3 Batam Bakal Gelar Musyawarah Anggota Istimewa
Oleh : Aldy Daeng
Kamis | 24-11-2022 | 09:52 WIB
ika_sman-3-batam-001122.jpg Honda-Batam
Ketua IKA SMA Negeri 3 Batam, Hendra Januariansyah, bersama Kepala SMA Negeri 3 Batam Syarifah Silvia Andriani yang baru menjabat. (Foto: Aldy/BTD)

BATAMTODAY.COM, Batam - Guna Mendukung kemajuan sekolah, Ikatan Keluarga Alumni (IKA) SMA Negeri 3 Batam bakal menggelar musyawarah anggota istimewa dalam waktu dekat, setelah sempat vakum dalam beberapa tahun terakhir.

Mengingat semua kegiatan sekolah berlangsung daring saat pandemi Covid-19, dengan demikian pengurus IKA SMA Negeri 3 Batam optimistis musyawarah tersebut akan berjalan lancar.

"Saat ini, persiapannya sedang digesa. Alhamdulillah, surat mandat pelaksanaan sudah saya terima," ujar Ketua Panitia Pelaksana, Prasasti Gunawan, dalam keterangan persnya, Kamis (24/11/2022).

Prasasti berharap, seluruh alumni SMA Negeri 3 Batam dapat berkontribusi dan menyukseskan agenda akbar ini. Sebab, masa bakti pengurus IKA SMA Negeri 3 Batam periode 2013-2018 sendiri telah habis.

Sesuai amanat organisasi, lanjut Prasasti, langkah inipun sudah seharusnya dilaksanakan.Estafet kepemimpinan pun harus berlanjut.

"Kita harapkan semangat alumni tak luntur untuk terus melakukan pembinaan," tambahnya.

Pras, panggilan akrabnya, menjelaskan, mekanisme pada pemilihan ketua baru nantinya akan menggunakan sistem 'One Delegation One Vote'.

"Artinya, satu delegasi (angkatan), memiliki satu suara penuh. Untuk surat undangan dan delegasi akan segera kami distribusikan," pungkasnya.

Terpisah, Ketua IKA SMA Negeri 3 Batam periode 2013-2018, Hendra Januariansyah, mendukung penuh pelaksanaan Musyawarah Anggota Istimewa tersebut. Menurutnya, kaderisasi harus tetap berlangsung, termasuk mencari sosok yang tepat guna melanjutkan tongkat estafet kepemimpinannya ke depan.

"Saya juga sudah berkoordinasi dengan kepala sekolah yang baru. Alhamdulillah beliau juga mendukung. Semangat alumni harus dijaga. Dan kita siap dukung kemajuan sekolah," ujarnya.

Sementara itu, Kepala SMA Negeri 3 Batam yang baru menjabat, Syarifah Silvia Andriani mengungkapkan, dukungan para alumni sangat dibutuhkan untuk kemajuan sekolah. Keberhasilan para alumni merupakan motivasi bagi siswa/i yang masih mempunyai tugas belajar di sekolah.

"Kami siap support. Pemikiran dan ide-ide alumni sangat dibutuhkan. Kalau perlu, kita siapkan sekretariat untuk ikatan alumni di sekolah," kata Sayrifah Silvia Andriani.

Editor: Dardani