Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Laznas Yakesma Kepri Kolaboraksi dan Komunitas se-Tanjungpinang Galang Donasi Gempa Cianjur
Oleh : Devi Handiani
Kamis | 24-11-2022 | 09:04 WIB
A-GALANG-DANA-GEMPA_jpg2.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Kolaboraksi penggalangan dana di Tanjungpinang untuk para korban gempa Cianjur. (Foto: Ist)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Lembaga Amil Zakat Nasional (LAZNAS) Yakesma Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) berkolaborasi dalam aksi bersama organisasi dan komunitas se-Kota Tanjungpinang mengadakan penggalangan donasi gempa Cianjur di 7 titik di TanjungPinang.

Kolaboraksi tersebut dilakukan sebagai respon empati gempa bumi magnitudo 5,6 yang mengguncang daerah Cianjur, Jawa Barat dan daerah sekitarnya. Akibatnya, banyak bangunan serta korban berjatuhan, baik dalam kondisi Luka-luka ataupun meninggal dunia.

Penanggung jawab Kolaboraksi, Arife mengatakan, sebagai ekspresi empati pada korban kejadian dan musibah di Cianjur, maka pihaknya terus tergerak untuk membantu meringankan penderitaan mereke.

"Pada kesempatan ini kami melakukan kolaboraksi organisasi komunitas kemahasiswaan yang ada di Tanjungpinang dan Bintan," ujar Arief.

Pelaksanaan aksi galang dana ini dilakukan bersama Angkatan Relawan Kemanusiaan, JPRMI Tanjungpinang, KAMMI TPI, Lembaga Dakwah Kampus, Bikers Subuhan, Himpunan Mahasiswa Sumatera Barat, Himpunan Mahasiswa Natuna,Midai, Komunitas Sahsed Tpi, Preman TPI, Aps TPI, YRFI Bintan, Gurindam Footbal Tnj, Hijrah Yuk, Remaja Masjid Nurul Iman dan RSUD RAT.

Arief menambahkan, semoga dengan adanya aksi tersebut dapat membantu para korban. Juga, terimakasih kepada seluruh pihak yang terlibat serta donasi yang telah diberikan oleh warga Tanjungpinang.

Donasi yang terkumpul berjumlah Rp 5.892.400, dan terimakasih kepada seluruh relawan yang telah bergerak dan membantu dalam aksi galang dana.

Sementara itu, Cabang Laznas Yakesma Kepri, ustadz Daan Sahrizqi Hidayat mengatakan, pihaknya mengapresiasi semangat anak-anak muda dari organisasi dan komunitas terlihat dari partisipasi dan hasil pengumpulan donasi hanya berlangsung lebih kurang 1 jam.

"Semoga Kita bisa terus berkolaborasi dan saling membantu untuk kebaikan masyarakat bersama," ujar ustadz Daan Sahrizqi Hidayat.

Editor: Dardani