Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

140 Personel Polri Amankan Musprov III HKTI Kepri dan Mimbar Sarasehan di Karimun
Oleh : Freddy
Senin | 21-11-2022 | 19:24 WIB
moeldoko-karimun1.jpg Honda-Batam
Kepala Staff Kepresidenan RI sekaligus Ketua HKTI Jendral TNI (Purn) Dr H Moeldoko saat tiba di Kabupaten Karimun, Senin (21/11/2022). (Ist)

BATAMTODAY.COM, Karimun - Polres Karimun menerjukan 140 personelnya untuk mengamankan Musprov III Himpunan Kelompok Tani Indonesia (HKTI) Kepri dan Mimbar Sarasehan di Kabupaten Karimun, Senin (21/11/2022).

Musprov III HKTI Kepri dan Mimbar Sarasehan ini dihadiri langsung Kepala Staff Kepresidenan RI sekaligus Ketua HKTI Jendral TNI (Purn) Dr H Moeldoko.

"140 personel kita terjunkan untuk mengamankan seluruh rangkaian kegiatan ini," ungkap Wakapolres Karimun, Kompol Syaiful Badawai.

Ia menjelaskan, Jenderal TNI (Purn) Dr H Moeldoko dan Gubernur Kepri, H Ansar Ahmad beserta rombongan tiba di Kabupaten Karimun dengan menggunakan pesawat Cassa 212 milik Angkatan Laut dan disambut baik Bupati Karimun, Dr H Aunur Rafiq beserta rombongan FKPD Kabupaten Karimun di Gedung Nasional.

"Agenda kunjungan Jenderal TNI (Purn) Dr H Moeldoko dalam rangka Musprov III HKTI Kepri dan Mimbar Sarasehan di Karimun sekaligus pertemuan dengan para tani dan dilanjutkan pelantikan Ketua DPD HKTI Kabupaten Karimun Dr H Aunur Rafiq serta DPC HKTI Provinsi Kepulauan Riau," jelasnya.

Adapun Ketua HKTI Moeldoko memberikan wawasan kepada para petani di Kabupaten Karimun agar menggunakan metoda baru tentang kaidah bertani. Hal ini menjadi atensi HKTI, yaitu bertani yang baik, menyelamatkan hara tanah, memuliakan tanah, dengan metode bertani yang benar serta perkuat koordinasi dengan Pemerintah Daerah dan Gapoktan (Gabungan Kelompok Tani) untuk melaksanakan program HKTI.

"Kunjungan Ketua HKTI di Wilayah Hukum Polres Karimun telah berjalan dengan aman dan kondusif dari lokasi berlangsungnya acara serta jalur darat yang dilalui oleh rombongan," tutup Kompol Syaiful Badawi.

Editor: Gokli