Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

PKS Galang Dana untuk Muslim Rohingya dan Palestina
Oleh : Harjo/Dodo
Jum'at | 10-08-2012 | 15:17 WIB

TANJUNGUBAN, batamtoday - DPD Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Bintan dan DPD PKS Tanjungpinang menggalang dana untuk membantu umat muslim Rohingya dan Palestina. Dana hasil penggalangan sebesar Rp45 juta oleh Ketua DPD PKS Tanjungpinang Alfin dan Ketua DPD PKS Bintan Slamet, Selasa (7/8/2012) lalu di Kijang, Bintan Timur.


Alfin bersama Slamet didampingi Wakil Ketua DPD PKS Bintan Kusmayadi, yang meyerahkan bantuan tersebut kepada perwakilan warga Palestina dan Rohingya kepada M. Ali, utusan Palestina yang ada di Indonesia. 

Kusmayadi  mengatakan bantuan yang diserahkan terkumpul dari masyarakat dan kader PKS Tanjungpinang dan Bintan merupakan wujud solidaritas bagi sesama umat Islam di Rohingya yang saat ini mengalami penderitaan akibat kebrutalan junta militer Myanmar, sedangkan Palestina akibat penindasan bangsa Israel.

"Ini wujud kepedulian kita sebagai umat Islam dan elemen bangsa yang peduli kepada umat yang tertindas. Walaupun bantuan ini jumlahnya tidak seberapa, semoga dapat bermanfaat bagi mereka," kata Slamet, Rabu (8/8) kemarin.

Penggalangan dana secara maraton ini diawali dengan buka bersama utusan Palestina di Indonesia Dr Muhammad Ali Emnafi, bersama Wali Kota Tanjungpinang Suryatati A Manan, Calon Wali Kota Maya Suryanti, kader dan simpatisan PKS di Asrama Haji Tanjungpinang, dilanjutkan dengan buka bersama pada hari berikutnya di Kijang, Bintan Timur. 

Slamet menambahkan sewaktu penggalangan dana di Bintan Timur dihadiri oleh tokoh msyarakat setempat, pengurus DPD PKS Bintan, pengurus DPC PKS Bintan Timur, kader dan simpatisan. 

Sedangkan Kusmayadi mengharapkan masyarakat tetap menyalurkan bantuannya  walaupun sudah selesai Ramadhan."Kita akan tetap membuka posko bantuan walaupun sudah selesai Ramadhan. Karena penderitaan mereka, adalah penderitaan kita juga," katanya.