Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Hampir Sebulan, Kasus Pembunuhan di SP Plaza Belum Terungkap
Oleh : Gokli/Dodo
Jum'at | 10-08-2012 | 14:54 WIB

BATAM, batamtoday - Kasus pembunuhan terhadap Muhammad Syafril (25) di SP Plaza, Kamis (19/7/2012) lalu masih buram pengungkapannya. Pasalnya, kabar penangkapan terhadap pelaku yang diduga kuat berinisial S belum juga terdengar sampai dengan sekarang.


Sejak kejadian sampai dengan sekarang, terhitung 23 hari kasus tersebut senyap-senyap saja. Belum diketahui sampai kapan pelaku tertangkap, atau mungkin sudah dibiarkan begitu saja. Tapi yang pasti sampai dengan saat ini pihak keluarga korban belum terima atas kejadian itu.

Tak hanya keluarga korban, beberapa tetangga dan rekan satu kerjanya sebagai sales di salah satu produk rokok mengaku belum terima dengan kejadian itu. Pasalnya, kobar semasa hidupnya dikenal berperilaku baik dan ramah kepada semua orang.

"Jelas kita tak terima lah mas, matinya bukan karena sakit tapi karena dibunuh. Itu pun pelaku belum ketangkap," kata Wisnu, rekan kerja korban semasa hidup, Jumat (10/8/2012).

"Ngeri kali mas, saya kalau lihat anaknya yang masih kecil itu serasa mau nangis, pokonya sedih lah," tambah Marni tetangganya korban.

Menurut Marni, istri korban dan keluarganya masih tetap dirundung pilu. Bahkan, mereka yang hanya sekedar tetangga juga turut merasa iba dan sedih.

"Yang buat hati makin sedih pelaku belum tertangkap," keluhnya.

Sebelumnya, informasi yang dihimpun batamtoday dari pihak keluarga korban, kejadian itu dilatar belakangi hutang piutang. Dimana, pelaku belum bisa melunasi hutangnya hasil penjualan HP yang dulu pernah dititipkan oleh korban.

Selain itu, keluarga korban juga sudah memberikan keterangan bahkan foto pelaku terhadap polisi. Namun, hal itu mungkin tak bisa membantu pengungkapan atau tak lagi diungkap.