Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Petugas BC Batam Centre Tangkap Kurir Shabu asal Malaysia
Oleh : Hendra Zaimi/Dodo
Jum'at | 10-08-2012 | 14:42 WIB

BATAM, batamtoday - Petugas Bea dan Cukai (BC) di Pelabuhan Ferry International Batam Centre kembali berhasil menggagalkan penyeludupan narkoba dari Johor Bahru Malaysia ke Batam dengan menangkap Muhammad Rasyid Nurdin, Jumat (10/8/2012) sekitar pukul 12.15 WIB.


Pelaku yang datang dengan menggunakan kapal MV Pintas Samudra 8 dari Pelabuhan Stulang Laut, Johor Bahru, Malaysia ini ditangkap petugas saat melintas di mesin pemindai pelabuhan.

"Pelaku kelihatan gelisah ketika akan melewati pemeriksaan petugas, saat diperiksa ditemukan serbuk putih yang diduga shabu dalam sepatu tersangka," ujar Kabid Penindakan dan Pengawasan (P2), Kantor Bea Cukai Tipe B Batam kepada batamtoday.

Selanjutnya, lanjut Kunto, pelaku segera digiring ke RS Awal Bros guna untuk dilakukan pemeriksaan rontgen di tubuhnya untuk mendeteksi apakah masih ada narkoba lain yang disimpan, sebab selama ini kurir narkoba selalu menjalani modus yang sama.

"Pelaku kita periksa dulu ke RS Awal Bros untuk dilakukan rontgen, hal yang sama kita lakukan terhadap tersangka lain selama ini," terangnya.

Hasil pemeriksaan, serbuk putih tersebut adalah shabu-shabu seberat 100 gram (satu ons) dan kini masih menunggu hasil pemeriksaan dari sinar rontgen terhadap tubuh pelaku.

Pantauan batamtoday, pelaku kini sedang menjalani pemeriksaan intensif di ruang P2 Kantor Bea Cukai Batam, selanjutnya tersangka akan dilimpahkan ke pihak kepolisian guna penyelidikan lebih lanjut.