Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Pengamanan Lebaran, Kodim 0316 Batam Terjunkan 158 Personil
Oleh : Hendra Zaimi/Dodo
Jum'at | 10-08-2012 | 14:24 WIB

BATAM, batamtoday - Sebanyak 158 personil tentara dari Kodim 0316 Batam akan diterjunkan dalam pengamanan lebaran Idul Fitri tahun 2012. Adapun personil yang diturunkan guna memback-up kekuatan personil aparat kepolisian dari Polda Kepri dan Polresta Barelang.


Komandan Distrik Militer (Dandim) 0316 Batam, Letkol Ahmad Rizal Ramadhani menegaskan pengamanan yang dilaksanakan anggotanya ini sifatnya hanya memback-up personil kepolisian di beberapa titik rawan dan obyek vital di Batam, seperti pelabuhan dan pusat-pusat perbelanjaan.

"Personil kita akan ditempatkan ke pos pengamanan yang ada dibeberapa titik di Batam, seperti pelabuhan dan pusat perbelanjaan," ujar Ahmad Rizal, Jumat (10/8/2012).

Seperti tahun sebelumnya, lanjut Ahmad Rizal, penempatan personil TNI dan kepolisian dalam pengamanan ramadhan akan ditentukan usai apel gelar pasukan yang dipimpin langsung oleh Kapolda Kepri.

"Penempatan pasukan baru diketahui usai apel gelar pasukan di Mapolda Kepri. Tapi yang jelas dilaksanakan selama lebih kurang dua minggu," terangnya.

Dimana pos pengamanan itu didirikan di empat pelabuhan, yakni Pelabuhan Beton Sekupang, Pelabuhan Domestik Sekupang, Pelabuhan Telaga Punggur dan Bandara Hang Nadim.

Sedangkan di pusat perbelanjaan, pos pengamanan didirikan di Mega Mall, Nagoya Hill, BCS Mall, Aviari Batuaji dan SP Plaza Sagulung.

Salah satu pos pengaman yang telah didapatkan, yakni posko mudik yang dalam pelaksanaannya, posko mudik ini terdiri dari berbagai instansi, antara lain Polresta Barelang 175 orang, TNI AL 10 orang, TNI AD enam orang, Kanpel Batam 35 orang, Ditpam BP Batam 30 orang dan Dishub Batam 14 orang.