Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Pemko Tanjungpinang Serahkan Insentif dan Bingkisan Pada RT/RW
Oleh : Charles/Dodo
Jum'at | 10-08-2012 | 12:24 WIB

TANJUNGPINANG, batamtoday - Pemerintah Kota Tanjungpinang membagikan insentif dan bingkisan pada seluruh RT/RW se-kota Tanjungpinang. Pelaksaan pembagiaan insentif serta bingkisan diberikan Wali Kota Tanjungpinang di empat kecamatan selama dua hari dari 8 hingga 9 Agustus 2012 lalu.


Hari pertama, Wali Kota Tanjungpinang Suryatati A Manan beserta jajarannya, membagikan insentif di Kecamatan Tanjungpinang Kota dimana jumlah RT/RW dikecamatan ini yang menerima bingkisan lebaran sebanyak 75 RT/RW dan di Kecamatan Tanjungpinang Timur sebanyak 256 RT/RW. 

Hari kedua di Kecamatan Bukit Bestari yang menerima bingkisan 215 RT/RW, dan di Kecamatan Tanjungpinang Barat sebanyak 234 RT/RW. Bingkisan berupa Tepung terigu 2 kg, telur 10 butir, minyak goreng refill 2 liter, mentega kaleng 1 kg, sirup orange 2 botol susu kental manis 2 kaleng, dan gula pasir 2 kg, dengan total jumlah yang menerima bingkisan 780 RT/RW bagi yang merayakan idul fitri. 

Sedangkan insentif sebesar 877.500 ribu rupiah/kepala diberikan kepada seluruh RT/RW se-kota Tanjungpinang dengan total jumlah 853 RT/RW.

Dalam sambutannya, Suryatati A Manan mengatakan, pemberian insentif ini yang kedua kalinya dilakukan, dimana bantuan ini diberikan sebagai bentuk kepedulian Pemko Tanjungpinang kepada RT/RW dalam mengurus warganya dengan baik selama ini, sekaligus meringankan beban menjelang lebaran ini. 

“RT dan RW sebagai ujung tombak pemrintah, hendaknya dapat agar memberikan informasi yang jelas dalam pemilihan kepala daerah nanti dan bisa mencermati isu yang ada," ujarnya.

Sementara itu, Kepala Kesbangpol Linpenmas Surjadi, MT, mengatakan, agar seluruh RT/RW tidak terusik oleh isu sosial dan isu penyelenggaraan yang ada, sehingga RT/RW dapat memberikan pemahaman tentang Pilkada yang tepat kepada warganya.

"Memastikan, setiap warga dapat menggunakan hak pilih dengan tepat, sebagai pemilih tetap di Kota Tanjungpinang," ungkap Surjadi.