Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Belum Ada Penempatan Bin Container

Tumpukan Sampah di Jalan Brigjen Katamso Tanjunguncang sudah Dibersihkan
Oleh : Irwan Hirzal
Jumat | 11-11-2022 | 09:52 WIB
tumpukan_sampah-tanjunguncang-001122.jpg Honda-Batam

PKP Developer

DLH Kota Batam dan pihak Kelurahan Tanjunguncang gerak cepat membersihkan tumpukan sampah di sepanjang Jalan Brigjen Katamso Tanjunguncang, Jumat (11/11/2022) pagi. (Irwan/BTD)

BATAMTODAY.COM, Batam - Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Batam dan pihak Kelurahan Tanjunguncang gerak cepat membersihkan tumpukan sampah di sepanjang Jalan Brigjen Katamso, Tanjunguncang, Kecamatan Batuaji, Jumat (11/11/2022) pagi.

Pembersihan ini dipimpin langsung oleh Kepala Bidang Kebersihan DLH dan Lurah Tanjunguncang, Tengku Akbar, dengan menerjunkan puluhan petugas dari bidang kebersihan dan tim drainase.

Spanduk imbauan untuk tidak membuang sampah sembarang juga sudah dipasang di lokasi tersebut, dengan harapan warga tidak lagi membuang sampah di lokasi tersebut.

Namun sayang, permintaan warga agar DLH menempatkan bin container yang dapat dijangkau oleh warga saat membuang sampah belum terpenuhi alias masih nihil.

Pengawas kebersihan wilayah Batuaji DLH Kota Batam, Sakri Siregar, mengatakan, hari ini, tim DLH Kota Batam turun membersihkan sampah-sampah yang menumpuk di Jalan Brigjen Katamso Tanjunguncang. Selain itu, sepanjang jalan raya, termasuk TPS liar, tidak luput dari pembersihan dan pasang spanduk imbauan.

"Mari sama-sama kita jaga kebersihan lingkungan. Warga jangan membuang sampah sembarangan, dan kita harap untuk membuang sampah pada tempatnya," ujar Sakri.

Hal yang sama juga diungkapkan Kasi Tantrib Kelurahan Tanjunguncang, Darnafis. Dia berharap warga tidak lagi membuang sampah dilokasi tersebut. Sebap akan berdampak kepada lingkungan sekitar khususnya pengendara yang melintas.

"Diimbau kepada RT/RW di kelurahan Tanjunguncang dapat memberikan edukasi kepada warganya untuk tidak membuang sampah di pinggir jalan," sebutnya.

Editor: Gokli