Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Pembunuh Firdaus Disebut Kabur ke Kampung Halamannya
Oleh : Gokli/Dodo
Kamis | 09-08-2012 | 14:47 WIB

BATAM, batamtoday - Jasad Firdaus alias Daus Ginting (21) korban pembunuhan sadis di daerah Seitemiang, Sekupang beberapa hari lalau sudah dipulangkan ke kampung halamannya, Sumatera Utara. Namun, pelaku sampai saat ini belum tertangkap oleh Polisi.


Informasi yang dihimpun batamtoday di lapangan, pelaku yang diduga rekan korban yang disebut bernama Sumbing sudah mengakui perbuatannya tersebut kepada pemilik depot air minum di daerah Tiban tempatnya bekerja bersama mendiang Firdaus.

Informasi ini menurut saksi pertama yang melihat korban, Emi Tampubolon sudah didengarnya dari beberapa keluarga korban. Bahkan, pengakuan pelaku kepada bos itu dilakukan melalui telepon, dan diakui juga pelaku katanya sudah keluar dari Batam ke kampung halamannya di Tanah Karo, Sumatera Utara.

"Itu saya dengar juga, pelaku telepon bosnya yang di Tiban kalau dia (Sumbing-red.) yang membunuh Firdaus. Uang di dalam dompet dan handphone Firdaus juga dia akui diambil untuk ongkos pulang, "papar Emi saat didatangi wartawan, Kamis (9/8/2012) siang.

Ditambahkannya, dari pengakuan pelaku diketahui sudah berada di luar Batam tepatnya di Brastagi, Tanah Karo, Sumatera Utara. Pelaku disebut kabur dari Batam menggunakan kapal ke Dumai, selanjutnya lewat darat menggunakan bus menuju Berastagi.

"Pengakuannya, dia kabur lewat kapal. Uang korban yang dia ambil digunakan sebagai ongkos,"tambah Emi.

Meskipun demikian, terkait kasus ini belum diketahui entah sampai kapan biar terungkap. Tapi yang pasti, pihak keluarga korban berharap pelaku dapat tertangkap.

"Keluarganya berharap supaya pelaku itu tertangkap, meskipun sudah kabur dari Batam," tutup Emi.