Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Pelajar SMPN 12 Bintan Sumbang Emas Ketiga Porprov Kepri untuk Bintan dari Cabang Biliar
Oleh : Harjo
Senin | 07-11-2022 | 09:28 WIB
A-BINTAN-JUARA-BILYARD_jpg2.jpg Honda-Batam
Albert Januarta saat digelanggang biliar Porprov Kepri V di Tanjunguban. (Foto: Harjo)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Pelajar SMPN 12 Bintan, Albet Januarta (13), berhasil menyumbangkan medali emas ketiga untuk Bintan dari Cabang Biliar yang digelar di Kopi Tiam, Tanjunguban, Kecamatan Bintan Utara.

Pelatih Biliar Bintan, Hermanto alias Ahuat kepada BATAMTODAY.COM, di Tanjunguban, Minggu (6/11/2022) malam mengatakan, Albert Januarta yang tidak lain adalah anak kandungnya sendiri itu, berhasil meraih medali emas dari kategori 15 ball single yang final dilaksnakan pada Sabtu (5/11/2022) malam.

Albert Januarta yang turun pada Porprov V, sebelumnya juga sudah meraih medali emas untuk kategori ganda berpasangan dengan saudara kandungnya sendiri Andri. Andri adalah atlit Biliar yang pernah mewakili Indonesia di Seagames Philipina lalu.

"Dua bersaudara, Albert dan Andri dipasangkan pada ganda sebelumnya, sudah meraih medali emas pertama dari cabang Biliar dihari pertama pertandingan cabang Biliar dan medali emas untuk Bintan pertama pada Porprov V," ungkap Ahuat.

Ahuat berharap semoga nantinya Albert yang terbilang baru mengikuti ivent resmi ini, bisa terus meraih prestasi diajang yang lebih tinggi. Tentunya tidak terlepas atas pembinaan dari pemerintah, serta bisa menjadi inspirasi bagi generasi muda lainnya, khususnya dan umumnya. Sehingga bisa melahirkan banyak generasi muda yang berprestasi di bidang olahraga.

Editor: Dardani