Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Libur Nasional, Warga Singapura Berbondong-bondong ke Batam
Oleh : Hendra Zaimi/Dodo
Kamis | 09-08-2012 | 13:57 WIB

BATAM, batamtoday - Hari Kemerdekaan Singapura yang jatuh pada tanggal 9 Agustus 2012 ini dan merupakan hari cuti nasional, dimanfaatkan sebagian warga untuk berpergian ke luar negeri. Salah satu tujuan liburan mereka adalah Batam.


Pantauan batamtoday di Pelabuhan Ferry International Batam Centre, ribuan wisatawan asal Singapura ini sudah memadati pelabuhan sejak pagi hari. Baik perorangan maupun rombongan, wisatawan ini tak pernah habisnya untuk mengisi liburan di Batam.

"Kunjungan wisatawan dari Singapura hari ini meningkat dari hari biasa, hal ini dikarenakan masyarakat disana sedang cuti bersama memperingati hari kemerdekaan," ujar Kepala Seksi Unit A Tempat Pemeriksaan Imigrasi (TPI) Batam Centre, Muhammad Wahyuni kepada batamtoday, Kamis (9/8/2012).

Jika hari biasa penumpang dari Singapura berkisar antara 1500 hingga 2000 orang, khusus hari ini jumlahnya meningkat sebanyak 100 persen. Namun, tak ada penambahan armada kapal untuk melayani peningkatan penumpang ini.

"Jumlah penumpang dari Singapura hari ini mencapai 100 persen, tapi tak ada penambahan armada sebab kapal yang ada cukup untuk melayani penumpang," terangnya.

Wahyu menambahkan, semua wisatawan ini hanya melakukan liburan sehari saja, sebab besok mereka sudah kembali melakukan rutinitas semula untuk bekerja.

"Mereka hanya mengisi liburan sehari di sini, datang pagi dan pulang menggunakan ferry keberangkatan terakhir," pungkasnya.