Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Cabor Futsal Porprov Kepri 2022 Resmi Digelar di GOR Demang Kijang Bintan
Oleh : Irwan Hirzal
Rabu | 02-11-2022 | 08:04 WIB
A-USEP-FUTSAL-BINTAN_jpg2.jpg Honda-Batam
Ketua KONI Kepri, Usep RS membuka secara resmi pertandingan futsal Porprov Kepri. (Foto: Ist)

BATAMTODAY.COM, Batam - Ketua KONI Kepri Usep RS bersama Ketua PB Porprov Kepri 2022 Dadang AG dan Ketua KONI Bintan Dedi Sutanto, membuka secara resmi salah satu cabang olahraga (Cabor) Perprov 2022 Kepri di Kabupaten Bintan.

Cabor yang telah dibuka itu adalah futsal, ditandai dengan tendangan pertama (kick-off) oleh Ketua KONI di GOR Demang Lebar Daun Kijang, Selasa (1/11/2022).

Ketua KONI Kepri Usep RS mengatakan, meski seremonial pembukaan Porprov 2022 Kepri dilaksanakan, Minggu (6/11/2022) mendatang, tapi sudah ada cabor yang menjalani pertandingan. Diawali dengan cabor futsal. Cabor yang dipertandingan lebih awal, karena memakan waktu yang cukup lama.

"Selain futsal, cabor sepak bola dan beberapa cabor lain juga akan dipertandingan lebih awal. Kita berharap, semua kontingen menjunjung tinggi nilai sportivitas pada penyelenggaraan Porprov 2022 Kepri di Kabupaten Bintan," ujar Usep RS didampingi Ketua AFP Kepri Sandro Megio, dan ketua panitia Mahmudi serta Sekretaris Umum PB Porprov Kepri Amri.

Pertandingan perdana cabor futsal mempertemukan antara tim tuan rumah vs Karimun. Tim tuan rumah Bintan sempat unggul di awal babak pertama. Namun, tim Karimun berhasil menyamakan kedudukan.

Menjelang pertandingan usai, sempat terjadi kejar-kejaran dalam mencetak gol. Tapi, sampai akhir pertanding, tim futsal putri Bintan kalah atas Karimun, dengan skor 5-7.

Pada pertandingan penyisihan kedua, tim futsal putri Kota Batam berhadapan dengan Lingga. Di laga ini, Batam mendominasi dalam pertandingan. Skor berakhir 14-2, untuk kemenangan tim Kota Batam.

Pada laga ini, Gea Yumanda dari tim putri Kota Batam dinobatkan sebagai player of teh match, dengan mencetak sembilan gol ke gawang Lingga.

Editor: Dardani