Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Singapura Bantu Rakyatnya Biayai Pembantu Asing
Oleh : Redaksi
Kamis | 09-08-2012 | 10:51 WIB
Halimah_Yaacob.jpg Honda-Batam
Menteri Pembangunan Masyarakat, Pemuda dan Olah Raga, Halimah Yaacob, foto:Mediacorp

SINGAPURA, batamtoday - Dalam rangka memperingati hari kemerdekaan Singapura yang jatuh hari ini, Kamis(9/8/2012), pemerintahan Lee Hsien Loong memberikan kado istimewa bagi warganya. Salah satunya pemberian subsidi kepada seluruh warga kurang mampu untuk membiayai pembantu asing melalui program Geran Pembantu Rumah Asing (FDGW).


Dikutip dari Cyberita Asia, Kamis(9/8/2012), sebagai motor penggerak program tersebut, pemerintah Singapura menunjuk Kementrian Pembangunan Masyarakat, Pemuda dan Olah Raga. FDGW adalah subsidi yang diberikan untuk biaya keluarga yang memiliki sanak saudara berusia lanjut dan butuh perawatan.

Tidak tanggung-tanggung, Singapura menyiapkan dana lebih dari Sin25 juta atau sekitar Rp187,5 miliar. Bantuan itu sendiri akan dibagi pada lebih dari 6000 KK berpenghasilan rendah dalam kurun waktu 5 tahun kedepan. 

"Kami menyiapkan Sin$ 25 juta untuk pembiayaan program FDWG," kata Menteri Pembangunan Masyarakat, Pemuda dan Olah Raga, Halimah Yacob.

Dijelaskan Halimah, bahwa program FDWG adalah inisiatif pemerintah untuk membantu golongan lemah yang memiliki penghasilan di bawah Sin2000 per bulan. Masing-masing keluarga akan mendapat Sin$120.

"Dengan dana ini kami berharap tidak adalagi penduduk Singapura yang berusia lanjut tidak mendapat perawatan, karena keluarga mereka telah disubsidi untuk menggaji pembantu yang akan melakukan tugas tersebut," tuntas Halimah yang juga kader PAP.