Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Berlangsung Meriah, Binut Culture Carnival Dihadiri Ribuan Masyarakat Bintan
Oleh : Harjo
Selasa | 01-11-2022 | 10:56 WIB
binut_culture-carnival-0011221.jpg Honda-Batam
Bupati Bintan Roby Kurniawan hadir di tengah meriahnya Binut Culture Carnival di Tanjunguban. (Harjo/BTD)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-94 tahun 2022 di Kabupaten Bintan, yang disemarakkan Binut Culture Carnival, berlangsung meriah.

Karnaval budaya yang berlangsung di Tanjunguban, Minggu (30/10/2022), dihadiri ribuan masyarakat Bintan. Para peserta tampil dengan beragam busana adat daerah. Sementara pengunjung tampak memenuhi bahu jalan lokasi karnaval digelar.

"Luar biasa, semangat peserta ditambah antuasias masyarakat. Walaupun cuaca luar biasa panas, namun tidak menyurutkan semangat mereka," ungkap Bupati Bintan Roby Kurniawan di sela-sela acara.

Karnaval semakin semarak karena peserta menampilkan berbagai permainan adat tradisional, di antaranya congklak, enggrang, cabang, yoyo, yeye atau karet dan lainnya. Serta dengan adanya cosplay pejuang nasional yang perlahan membangkitkan patriotisme.

Roby Kurniawan memberikan apresiasi atas semangatnya anak usia dini, dalam menyemarakkan peringatan Hari Sumpah Pemuda. "Di tangan para generasi muda, nantinya Bintan akan ditentukan arah kemajuannya," tambahnya.

Peserta karnaval mulai dari tingkat TK, SD, SMP, SMA hingga umum, yang memadati ruas jalan utama Tanjunguban dengan busana adat nusantara yang melambangkan kemajemukan di Kabupaten Bintan.

Editor: Gokli