Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Bocah 5 Tahun Dicabuli di Fasum
Oleh : Gokli/Dodo
Rabu | 08-08-2012 | 12:32 WIB

BATAM, batamtoday - Seorang bocah laki-laki berinisial Pa (11) nekat mencabuli Ra bocah yang masih berumur lima tahun di sebuah fasilitas umum (fasum) tak jauh dari kediaman korban di Sagulung.


Kejadian ini menurut ibu korban, berinisial Su terjadi, Selasa (7/8/2012) sekitar pukul 13.00 WIB. Dimana, Ra sedang bermain dengan beberapa rekanya di fasum tak jauh dari rumahnya. Salah satu dari teman Ra diketahui bernama Pa yang merupkan tetangganya sendiri.

"Kejadian ini saya ketahui dari kakak sulungnya Ra, kalau Pa sudah berbuat tidak senonoh saat bermain di fasum," papar Su, Rabu (8/8/2012) siang.

Mengetahui anaknya diperlakukan tak senonoh alias dicabuli, Su langsung membawa Ra untuk periksa ke salah satu Bidan. Oleh Bidan, Su diarahkan untuk memeriksakan anaknya ke RSUD Embung Fatimah, Batuaji.

Namun, di RSUD Embung Fatimah, Batam permintaan visum itu tidak langsung dilayani. Petugas medis kepada Su mengatakan tak ada dokter kandungan di tempat. Sehingga, permintaan visum harus dilakukan di rumah sakit lain.

"Dokter kandungannya tidak ada di tempat, ibu cek saja ke rumah sakit lain," kesal Su menirukan perkataan salah seorang petugas medis di RSUD Embung Fatimah yang namanya tidak diketahui.

Tak mau dibiarkan begitu saja, Su langsung membawa Ra untuk visum ke Rumah Sakit Awal Bross. Setelah itu, baru lah dia melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Sagulung.

"Karena ditolak dari RSUD, Ra saya bawa Visum ke Awal Bross. Setelah selesai visum, baru saya lapor ke Polisi,"katanya.

Oleh Polisi kepada Su disarankan untuk menyelesaikan secara kekeluargaan dengan pihak pelaku. Namun, saran polisi itu bagi Suryatati seakan tak berguna, karena rasa kesal dan tak terima akan perbuatan Pa, kasus ini pun teteap akan dilanjutkan ke ranah hukum.

"Ini masa depan anak saya, bagaimana mungkin saya diam saja. Kasus ini tetap akan saya laporkan," tutupnya.