Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Roby Beri Deadline Sepekan RSUD Bintan Perbaiki Layanan Kesehatan
Oleh : Syajarul Rusydy
Rabu | 19-10-2022 | 13:36 WIB
4-minitor.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Bupati Roby Kurniawan saat menyerahkan 4 unit monitor komputer kepada manajemen RSUD Bintan, Rabu (19/10/2022). (Foto: Syajarul Rusydy)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Bupati Roby Kurniawan kembali meninjau layanan kesehatan di RSUD Bintan, setelah kunjungan pekan sebelumnya menemukan banyak keluhan masyarakat terkait pelayanan di rumah sakit tersebut.

Kali ini, Rabu (19/10/2022), Roby Kurniawan membawa 4 unit monitor komputer untuk diserahkan ke manajemen RSUD Bintan. Di mana, pada pekan sebelumnya, manajemen RSUD Bintan berdalih layanan kesehatan lambat akibat kekuranga perangkat, seperti monitor komputer.

"Hari ini saya kabulkan dan sudah bawa 4 unit monitor komputer. Jika seminggu ke depan pelayanan belum juga ada perbaikan, saya bakal evaluasi semua manajemen RSUD Bintan ini," tegas Roby, sembari menyerahkan 4 unit monitor komputer kepada Kepala TU RSUD Bintan.

Selain itu, Roby juga menyempatkan diri berinteraksi dengan masyarakat yang antre mendapatkan layanan kesehatan di RSUD Bintan. Dari berbagai keluahan pasien itu, Roby sedikit demi sedikit mengetahui seperti apa pelayanan di rumah sakit tersebut.

Sementara itu, Kepala TU RSUD Bintan, Indra Kurnia Ninggsih, mengucapkan terima kasih kepada Bupati Bintan yang sudah membantu alat pendukung (komputer) untuk memperbaiki lambannya sistem pelayan di RSUD Bintan.

"Kami siap dievaluasi jika permintaan Pak Bupati belum dapat kami kabulkan. Kami akan usaha semaksimal mungkin untuk mewujudkan pelayanan sesuai keinggin Pak Bupati dalam melayani masyarakat," sebut Indra.

Terkaint antrean yang mengular di RSUD Bintan, kata Indra, akan segera diberlakukan pandaftaran online. Hal ini sesuai araha Bupati Bintan.

"Sesuai arahan bapak Bupati, kita akan segera menerapkan pendaftran online, hal ini untuk mengurangi durasi para calon pasien yang mendaftar berobat di RSUD Bintan," tutup Indra.

Editor: Gokli