Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Aksi Bobol Brankas Kembali Terjadi di Batam
Oleh : Hendra Zaimi/Dodo
Selasa | 07-08-2012 | 13:16 WIB
lokasi-bobol-brankas.gif Honda-Batam
Sejumlah wartawan saat mendatangi locus delicti pembobolan brankas di kawasan Sei Panas.

BATAM, batamtoday - Aksi pembobolan brankas kembali terjadi di Batam, kali ini pelaku perampokan berhasil membawa kabur uang sebesar Rp40 juta milik PT Virgotama Indonesia yang beralamat di Jalan Laksamana Bintan nomor 10, Sei Panas, Senin (6/8/2012) sekitar pukul 21.00 WIB.


Peristiwa pembobolan ini berhasil terekam CCTv milik perusahaan dimana terlihat seorang pelaku yang masuk melalui pagar samping sebelah kanan dan kemudian masuk dengan dengan membobol rolling door samping kanan dan lantas menjebol gipsum.

"Dari rekaman CCTv tampak seorang pria masuk ke dalam perusahaan dan kemudian membobol brankas dengan menggunakan grinda," ujar Ahui alias Kasman, Supervisor di PT Virgotama Indonesia kepada batamtoday.

Saat beraksi, lanjut Ahui, pelaku tak mengenakan pakaian, sebab bajunya digunakan untuk menutupi wajah dan pelaku juga mengenakan topi.

"Grinda yang digunakan pelaku untuk menjebol brankas adalah milik perusahaan. Selain itu pelaku juga merusak brankas dengan mencongkelnya," terangnya.

Aksi pembobolan ini sendiri baru diketahui, Selasa (7/6/2012) sekitar pukul 7.30 WIB saat karyawan masuk kerja. Selanjutnya langsung menghubungi pihak Polsek Batam Kota untuk melaporkan kejadian tersebut.

Pantauan batamtoday, tim buser Polsek Batam Kota dan Satreskrim Polresta Barelang tampak melakukan olah TKP di lokasi kejadian dan memeriksa beberapa saksi.

Sementara itu, wartawan yang hendak meliputi di lokasi kejadian malah diusir salah satu manajer perusahaan saat akan mengambil gambar.