Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Hindari Toyota Rush, Truk Pengangkut Tabung Gas Terjun ke Dam Mukakuning
Oleh : Aldy
Sabtu | 08-10-2022 | 10:40 WIB
masuk-DAM.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Truk bermuatan tabung gas 3 Kg terjun ke Dam Mukakuning usai terlibat kecelakaan, Sabtu (8/10/2022) sekira pukul 08.00 WIB. (Ist)

BATAMTODAY.COM, Batam - Satu unit truk bermuatan tabung gas 3 kilogram milik PT Dhiya Kerosone Pratama BP 9168 DE terjun ke Dam Mukakuning setelah mencoba menghindari mobil Toyota Rush di depannya, Sabtu (8/10/2022).

Tukin (31), sopir truk bermuatan tabung gas itu, mengatakan peristiwa ini terjadi sekitar pukul 08.00 WIB, saat dia melaju dari arah Tembesi menuju Panbil. Namun saat melintasi kawasan Bukit Daeng, dia dikejutkan dengan laju Toyota Rush BP 1368 ZR, yang seketika mengubah lajurnya.

"Pas di turunan Bukit Daeng, tiba-tiba mobil Rush itu oleng dan mengubah lajurnya. Toyota Rush itu tadinya melaju di kanan dan saya di kiri," kata Tukin.

Tukin melanjutkan, truk yang dia dikendarai kemudian ditabrak pada bagian depan sehingga ia terpaksa membanting stir kendaraannya. "Karena kondisinya dia juga kencang sehingga kerusakan mobilnya parah begitu. Saya juga yang ingin menghindar bahkan sampai injak rem hingga blong. Dan akhirnya memilih untuk terjun ke Dam. Untung saja saya pakai sabuk pengaman," lanjutnya.

Dikatakan Tukin, identitas sopir Toyota Rush tersebut belum diketahui. Saat itu, dia hanya melihat seorang pria yang turun dari dalam kendaraan dan terlihat panik, kemudian satu penumpang lainnya diduga merupakan anak di bawah umur.

"Yang aku lihat turun laki-laki. Tetapi kelihatan panik, kemudian dia aku liat bawa anak-anak juga dari dalam mobil. Mereka udah dibawa untuk mendapat pengobatan. Kayaknya di dalam mobil itu keluarga. Tadi sopir mobil itu sempat bilang banting stir ke kiri karena mau hindari kucing," terangnya.

"Saya juga sibuk menyelematkan tabung gas yang masuk ke dalam air, bahkan beberapa kali saya harus berenang," tutup dia.

Editor: Gokli