Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Lanal TBK Dapat Tambahan 21 Prajurit Baru, Ditempatkan di Satuan Markas Komando
Oleh : Freddy
Jumat | 07-10-2022 | 10:48 WIB
21-prajurit-baru.jpg Honda-Batam
Proses penyambutan 21 prajurit baru Lanal Tanjungbalai Karimun, Kamis (6/10/2022). (Ist)

BATAMTODAY.COM, Karimun - Pangkalan Angkatan Laut (Lanal) Tanjungbalai Karimun mendapat tambahan 21 prajurit baru, Kamis (6/10/2022). Mereka, akan ditempatkan di Satuan Markas Komando (Mako) Lanal Tanjungbalai Karimun.

Kedatangan 21 prajurit baru di Mako Lanal Tanjungbalai Karimun disambut langsung Komandan Lanal (Danlanal) Letkol Laut (P) Joko Santosa berserta Ketua Cabang 6 Korcab IV DJA I, Ny Wulandari Joko Santosa, Perwira Staf, prajurit dan PNS Lanal TBK.

Sebelum sampai ke Mako Lanal Tanjungbalai Karimun, 21 prajurit baru yang terdiri dari Bintara Remaja (Baja) dan Tamtama Remaja (Taja) disambut di Pelabuhan Domistik Tanjungbalai Karimun oleh Palaksa Mayor Laut (H) P Panjaitan; Pasintel Kapten Laut (E) M Amir Mahmud; Dandenpom Kapten Laut (PM) Mahatma Adhi Pradana; Perwira Staf dan Tim Orentasi Prajurit Lanal TBK.

Kemudian 21 orang Prajurit baru tersebut dikumpulkan di depan parkiran pelabuhan untuk mendapatkan pengarahan dari Palaksa dan Tim Orentasi. Dalam masa orentasi tersebut juga dengan menyanyikan lagu-lagu Komando dan Yel-yel.

Usai mendapat pengarahan, 21 prajurit baru itu melaksanakan orentasi meliputi long march 15 Km, Binsik di Pantai Coastal Area, Binsik di depan Danau Baran Timur.

Dalam melaksanakan perjalanan long march 15 Km, para prajurit baru akan melintasi Jalan Coastal Area Teluk Air, Costal Area Lubuk Semut, Sungai Ayam, Kapling, Baran Timur, Jalan Ahmad Yani depan Polres Karimun, depan kantor Imigrasi, depan Kantor Kejari Karimun, Jalan Tengku Umar Balai Kota, Kantor Pomal, depan Polsek Balai Kota, dan Finis di Jalan Nusantara Mako Lanal TBK.

Di Mako Lanal TBK dilaksanakan upacara tradisi penerimaan prajurit Baja dan Taja baru yang dipimpin oleh Danlanal TBK. Selanjutnya prajurit Baja dan Taja melaksanakan masa orentasi yang dilakukan oleh prajurit Lanal TBK.

Editor: Gokli