Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Keberangkatan Sejumlah Penerbangan dari Bandara Hang Nadim Batam Juga Tertunda Akibat Cuaca Buruk
Oleh : Putra Gema Pamungkas
Kamis | 06-10-2022 | 16:37 WIB
ruang-tunggu-keberangkatan1.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Kondisi ruang tunggu keberangkatan Bandara Hang Nadim Batam akibat adanya penudaan keberangkatan pesawat. (Putra/BTD)

BATAMTODAY.COM, Batam - Utamakan keselamatan para penumpang, Otoritas Bandara Internasional Hang Nadim Batam menunda sejumlah keberangkatan pesawat karena cuaca buruk, Kamis (6/10/2022).

Sebagaimana diketahui, cuaca buruk melanda Kota Batam sejak Pukul 11.00 WIB hingga Pukul 13.30 WIB. Hal ini menyebabkan Otoritas Bandara Internasional Hang Nadim Batam mengambil langkah penundaan penerbangan untuk sementara waktu.

Humas Bandara Internasional Batam (BIB)/ Bandara Hang Nadim, Rafi Noor Farhan mengatakan, sejauh ini terdapat tiga pesawat yang ditunda keberangkatannya.

"Penundaan penerbangan itu berlangsung sejak Pukul 11.00 WIB hingga pukul 13.30 WIB. Jika situasi belum membaik maka bisa jadi dilakukan penundaan kembali," kata Rafi.

Selain itu, Rafi menjelaskan bahwa juga terdapat 3 pesawat yang batal mendarat dan dialihkan ke Bandara Sultan Syarif Qasim, Pekanbaru, Riau.

"Garuda dari Jakarta ke Batam, Super Air Jet dari Jakarta ke Batam dan Lion Air dari Padang ke Batam. Ketiganya dialihkan sementara ke Bandara Sultan Syarif Qasim," ujarnya.

Penundaan keberangkatan dan pendaratan itu lanjut Rafi karena pihaknya mempertimbangkan keselamatan para penumpang dan maskapai tersebut.

"Dikarenakan cuaca yang buruk saat ini di Batam, pesawat batal mendarat dan berangkat. Kami menunggu agar cuaca membaik terlebih dahulu untuk alasan keselamatan," tutupnya.

Editor: Yudha