Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

30 Tahun Jalan Rusak di Sei Langkai Tak Kunjung Diperbaiki Pemko Batam
Oleh : Irwan Hirzal
Kamis | 06-10-2022 | 12:56 WIB
jalan-rusak2.jpg Honda-Batam
Kondisi jalan rusak di Kavling Sei Langkai, Kecamatan Sagulung, yang belum pernah diperbaiki Pemko Batam. (Foto: Irwan Hirzal)

BATAMTODAY.COM, Batam - Warga Kelurahan Sei Langkai, Kecamatan Sagulung mengeluhkan jalan rusak di pemukiman mereka. Lebih dari 30 tahun, jalan di Kavling Sei Langkai tak kunjungi mendapat sentuhuhan dari Pemerintah Kota Batam.

Hal ini diutarakan Parlaungan Siregar, tokoh masyarakat Sagulung. Menurutnya, jalan masuk ke perumahannya di Sagulung itu, kerusakannya cukup parah.

Bertahun-tahun jalan berlubang akibat dikikis air hujan lantaran drainase tak memadai. "Jalan ini hanya diaspal oleh hibah dari pihak swasta NGO zaman Jepang dulu di tahun 1992. Sampai sekarang tidak ada bantuan dari pemerintah," ujar Parlauangan Siregar, Kamis (6/10/2022).

Ia meminta perhatian dari pemerintah melalui kelurahan dan Camat Sagulung agar keluhan warga dapat ditanggapi.

Hal senada juga dikatakan Jasron, salah satu warga, yang mengaku sudah merindukan jalan mulus di pemukimannya. Dia berharap drainase juga dapat perhatian dari pemerintah.

Sebap, saat hujan kawasan Kavling Sei Langkai kerap dilanda bajir meski tak memasuki pekarangan rumah warga. "Saya berharap kepada pemerintah segeralah ditindaklanjuti keluhan warga ini. Karena sudah sering makan korban yang terjatuh," tuturnya.

Camat Sagulung, Muhammad Hafiz, mengatakan kelurahan warga Sei Langkai sudah masuk dalam perencanaan perbaikan jalan. "Insyaallah tahun depan akan dikerjakan," kata Camat Sagulung saat di konfirmasi lewat WhatsApp.

Editor: Gokli