Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Peringatan HUT TNI ke-77, Lanal Tbk Gelar Water Trappen di Pantai Pelawan Meral Barat
Oleh : Freddy
Rabu | 05-10-2022 | 18:29 WIB
water-trappen1.jpg Honda-Batam
Prajurlt Lanal Tbk ikuti kegiatan water trappen (ketahanan mengapung di air) Pantai Pelawan Karimun. (Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Karimun - Dalam rangka peringatan HUT TNI ke-77 tahun 2022, prajurit Pangkalan Angkatan Laut (Lanal) Tanjungbalai Karimun menggelar kegiatan water trappen (ketahanan mengapung) di perairan Pantai Pelawan, Desa Pangke, Kecamatan Meral Barat, Kabupaten Karimun, Rabu (5/10/2022).

Kegiatan water trappen selama 30 menit itu dipimpin langsung oleh Komandan Lanal Tanjungbalai Karimun (Lanal TBK) Letkol Laut (P) Joko Santosa. Water trappen selama 30 menit itu pun memecahkan Rekor Muri.

Danlanal dalam arahannya menyampaikan, hari ini merupakan hari lahir TNI. Sebagai prajurit harus selalu berpartisipasi dan turut menyukseskan program Kasal untuk melaksanakan pemecahan Rekor Muri yakni melaksanakan water trappen selama 30 menit.

"Rangkaian kegiatan HUT ke-77 TNI tahun 2022, antara lain ziarah ke Makam Pahlawan, upacara dan ketahanan mengapung di air atau water trappen," ujar Danlanal TBK.

Danlanal juga menuturkan, peserta water trappen terdiri dari prajurit Lanal TBK dan anggota Saka Bahari dan bagi yang tidak mampu agar memberikan tanda dengan melambaikan tangan ke panitia agar segera mendapat bantuan keselamatan.

"Tetap kita utamakan zero insiden dan jaga keselamatan masing-masing peserta," ujarnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya Komandan Lanal TBK Letkol laut (P) Joko Santosa, Palaksa Mayor Laut (H) P. Panjaitan, Dankal Pelawan Kapten Laut (P) Juli Prasongko, Dandenpomal Kapten PM Mahatma Adhi Pradana, Pasintel Kapten Laut (E) M.Amir. Machmud, Perwira staf Lanal TBK, prajurit dan anggota pramuka Saka Bahari binaan Lanal TBK.

Editor: Yudha