Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Sistem BPJS Kesehatan Maintenance, Pelayanan di RSUD EHD Tanjunguban Terganggu
Oleh : Harjo
Senin | 03-10-2022 | 11:56 WIB
RSUD-EHD1.jpg Honda-Batam
RSUD Engku Haji Daud (EHD) Tanjunguban. (Foto: Harjo)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Hari ini, sejumlah masayarakat di Kabupaten Bintan, khususnya peserta BPJS Kesehatan, mengeluh lantaran tak bisa mendapat pelayanan kesehatan yang maksimal di RSUD Engku Haji Daud (EHD) Tanjunguban, Senin (3/10/2022).

Salah satu peserta BPJS Kesehatan di Bintan, Kamariah, menjelaskan terpaksa harus menunda melakukan pengecekan kesehatan lantaran sistem BPJS Kesehatan tengah dalam perbaikan (Maintenance).

"Sebenarnya bukan pelayanan RSUD EHD yang masalah, tetapi karena sistem BPJS Kesehatan ada perbaikan. Begitu informasi yang kami terima. Dengan begitu, pemeriksaan kesehatan keluarga saya dengan menggunakan BPJS Kesehatan untuk hari ini terpaksa ditunda," kata Kamariah.

Hal ini juga dibenarkan Humas RSUD EHD Tanjunguban, Ranti, adanya gangguan layanan kesehatan akibat sistem BPJS Kesehatan yang sedang maintenance. "Untuk hari ini, bukan internet yang terganggu, tetapi sistem dari BPJS-nya yang sedang maintenance," ungkap dia.

Dijelaskan, terkait terganggunya pelayanan kesehatan juga terjadi di tingkat Puskesmas. "Intinya yang bermasalah adalah sistem BPJS dari pusat, bukan internet RSUD EHD," tutup Ranti.

Editor: Gokli