Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Wakapolresta Tanjungpinang Ingatkan Petugas Operasi Zebra Seligi 2022 Pahami Target dan Sasaran
Oleh : Devi Handiani
Senin | 03-10-2022 | 11:24 WIB
gelar-pasukan-TPI.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Suasana upacara gelar pasukan Operasi Zebra Seligi 2022 di Halaman Mapolresta Tanjungpinang, Senin (3/10/2022). (Ist)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Polresta Tanjungpinang menggelar apel gelar pasukan dalam rangka operasi kepolisian kewilayahan dengan sandi Operasi Zebra Seligi 2022, Senin (03/10/2022).

Kegiatan yang dilaksanakan di lapangan apel Mapolresta Tanjungpinang dipimpin langsung Wakapolresta Tanjungpinang AKBP Arief Robby Rahman dan diikuti stakeholder terkait.

Wakapolresta Tanjungpinang mengatakan, apel gelar pasukan Operasi Zebra Seligi 2022 yang dilaksanakan secara serentak di Polda dan seluruh jajaran dengan tema 'Tertib Berlalu Lintas Guna Mewujudukan Kamseltibcarlantas yang Presisi'.

"Semoga dengan operasi ini mampu menjawab permasalahan di bidang lalu lintas yang telah berkembang cepat dan dinamis, sebagai konsekuensi dari meningkatnya jumlah kendaraan bermotor dan populasi penduduk yang memerlukan alat transportasi sebagai sarana mobilitas," ucap AKBP Arief Robby Rahman.

Operasi Zebra Seligi tahun 2022 akan berlangsung selama 14 hari, terhitung mulai tanggal 3-16 Oktober 2022. Targetnya adalah masyarakat yang tidak mematuhi peraturan lalu lintas dan lokasi rawan pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas dengan sasaran prioritas melaksanakan penegakan hukum dengan ETLE dan teguran pada 7 prioritas pelanggaran.

Ke-7 prioritas pelanggaran tersebut, yakni menggunakan handphone saat mengemudi, melawan arus, berboncengan lebih dari 1 orang, pengemudi di bawah umur, tidak menggunakan helm SNI dan pengendara yang dalam pengaruh atau mengkonsumsi alkohol serta mengemudikan kendaraan melebihi batas kecepatan.

"Pahami target dan sasaran operasi ini serta laksanakan secara maksimal dan sungguh-sungguh, sehingga dalam pelaksanaannya berjalan secara optimal," tutup Wakapolresta Tanjungpinang AKBP Arief Robby Rahman.

Editor: Gokli