Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Soerya Gelar Safari Ramadhan di Tanjungpinang
Oleh : Charles/Dodo
Senin | 06-08-2012 | 15:16 WIB

TANJUNGPINANG, batamtoday - Wakil Gubernur Provinsi Kepri Soerya Respationo, kembali melaksanakan safari Ramadhan dan  buka puasa bersama dengan masyarakat Kepri di  Masjid Al-Marhamah,Kecamatan Bukit Bestari, Kota Tanjungpinang,Sabtu, (4/8/2012).


Dalam kesempatan tersebut, Wakil Gubernur juga menyerahkan bantuan dana operasional pada kelurahan dan kecamatan yang berada di Tanjungpinang.

Dalam amanahnya, Wakil Gubernur Kepri, Soerya Respationo mengatakan, Kalau pemeberian dana hibah dan bantuan dari pemerintah provinsi Kepri, merupakan dana pembinaan bagai aparatur Lurah, camat dalam meningkatkan pelayanan pada masyarakat.

"Diharapkan, danah hibah dan bantuan yang diberikan dapat digunakan sebagaimana mestinya, khususnya, Dalam mendukung pelaksanaan tugas dan fungsi aparatur kelurahan dan kecamatan di Kepri," kata Soerya.

Lebih jauh Soerya mengatakan, jika saat ini, sedang terjadi gejala hilangnya sifat kesatuan dan persatuan dikalangan aparataur dalam pemberian pelayanan pada masyarakat, hingga tidak jarang, program rencana yang dibuat tidak sama dengan implementasi perbuatan di lapangan.

"Hal itu terlihat dari sejumlah program yang tidak singkron dengan inplementasi yang di buat. Dibulan Ramadhan ini, kita berharap kesatuan dan sinkronisasi program dengan apa yang kita jalankan dapat benar-benar terlaksana, hingga,  jika kita bilang "A", maka yang akan kita lakukan juga "A", hingga menjadi ibadah yang bermanfaat bagi kita semua," ujar Soerya.

Di tempat yang sama, ketua Pengadilan Agama Kota Batam, Muhaimi, SH, yang memberikan tausiyah juga mengatakan, jika orang yang gampang hatinya berpaling dan tidak bertakwa kepada Allah SWT, akan lebih mudah terprovokasi dan tidak dapat menahan nafsu. Dalam hakekatnya, bulan Ramadhan, adalah bulan untuk menguasai hawa nafsu.

Kepri kata Ustaz Muhaimin, akan kokoh,jika para pemimpin didaerah ini dapat berbuat  adil. Dan Insyaalah, semua pemimpin di Kepri ini, merupakan pemimpin-pemimpin yang alim.

Sementara itu, Ketua Pengurus Masjid Al-Marhamah, Sahrul,Spd dalam sambutannya mengaku gembira dengan kehadiran Wakil Gubernur dalam acara safari Ramadhan dan berbuka puasa bersama denga masyarakat di Masjid Al-Marhamah, Kecamatan Bukit Bestari, Kota Tanjungpinang itu.

"Semoga acara silaturahmi  ini, dapat diberkahi Allah untuk kebaikan kita semua,"tutur Sahrul.

Selain menyerahkan bantuan pembinaan operasional pada kelurahan dan Kecamatan, dalam kesempatan itu, Soerya Respationo juga menyerahkan santunan kepada sejumlah anak yatim di masjid tersebut.