Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Jelang Lebaran, Kejahatan di Bintan Meningkat
Oleh : Harjo/Dodo
Sabtu | 04-08-2012 | 15:49 WIB
kapolres-bintan.gif Honda-Batam
Kapolres Bintan AKBP Octo Budhi Prasetyo.

TANJUNGUBAN, batamtoday – Mulai memasuki bulan Ramadhan 1433 Hijriah, tingkat kejahatan di wilayah hukum Polres Bintan semakin meningkat.


Dari data yang dihimpun sedikitnya 12 kasus kejahatan yang dilaporkan ke Polres Bintan, mulai minggu pertama Juli 2012 terccatat dua kasus pencabulan, pencurian dan kasus lahan. Dalam mengantisipasi aksi kejahatan tersebut tentunya dibutuhkan kesadaran masyarakat, untuk bersama-sama menjaga lingkungan agar tetap aman kondusif.

Kapolres Bintan AKBP Octo Budhi Prasetyo sudah berkali-kali menyampaikan himbauan kepada masyarakat agar tetap mewaspadai aksi kejahatan, apalagi menjelang perayaan hari besar. Karena meningkatnya tingkat kejahatan, salahsatu penyebab tidak lepas dari kondisi ekonomi dan kebutuhan hidup. 

Sehingga warga sebelum menjalankan aktivitasnya, harus benar-benar bisa memastikan kondisi seperti rumah yang akan ditinggalkan benar-benar aman. Terlebih dalam waktu dekat tentunya banyak orang yang akan meninggalkan rumah untuk pulang ke kampung halamannya. 

Riduan Sirait, pendiri Partai Gerindra di Bintan, mengatakan dengan kondisi ekonomi seperti saat ini dan kebutuhan masyarakat yang meningkat  , memang tidak bisa dihindari biasanya aksi kejahatan akan meningkat di berbagai sisi.

“Dalam hal ini, semua harus mengambil peran aktif, guna mengantisipasi semakin meningkatnya angka kejahatan. Apalagi, untuk kasus yang dilaporkan saja ke Polres Bintan sudah terbilang banyak, karena tidak semua kejahatan dilaporkan warga,” katanya. 

Riduan berharap, selain pihak kepolisian lebih meningkatkan patroli ke  pemukiman penduduk, masyarakat juga diharapkan mewaspadai aksi kejahatan dimana sebelum meninggalkan rumah harus benar-benar di pastikan dalam kondisi yang sudah aman.