Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Almarhum Arifin Panigoro Terima Lifetime Achievement Award dari Indonesian Petroleum Association
Oleh : Aldy
Sabtu | 24-09-2022 | 13:44 WIB
IPA-46.jpg Honda-Batam

PKP Developer

46th IPA Convention & Exhibition 2002, Kamis (22/9/2022) di Jakarta. (Ist)

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Pendiri Medco Grup almarhum Bapak Arifin Panigoro menerima penghargaan Lifetime Achievement Award dari Indonesian Petroleum Association (IPA) di acara 46th IPA Convention & Exhibition 2002 pada Kamis (22/9/2022) di Jakarta.

Penghargaan diserahkan kepada istri almarhum ibu Raisis A Panigoro oleh Presiden IPA, Irtiza Sayyed bersama Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral, Arifin Tasrif dan mantan Menteri ESDM Prof Dr Subroto.

Irtiza menyampaikan, penghargaan tersebut diberikan kepada Almarhum berkat dedikasinya dalam industri hulu migas di Indonesia. Menurutnya, Beliau berhasil membangun PT Medco Energi Internasional Tbk (MedcoEnergi).

"Ditangan beliau, MedcoEnergi menjadi perusahaan migas yang sejajar dengan perusahaan migas multinasional di Indonesia hingga beroperasi ke luar negeri," kata Irtiza.

Sementara, istri almarhum Raisis, menyampaikan rasa haru atas penghargaan Lifetime Achievement Award kepada almarhum. Baginya, semasa hidup almarhum memiliki semangat yang tinggi dan menjunjung nilai profesional dalam wirausaha.

"Semoga kepeloporan dan semangat wirausaha yang telah beliau tunjukan dapat menjadi inspirasi yang berharga bagi para wirausahawan dan profesional muda, baik di bidang hulu migas maupun bidang lain di Tanah Air," ujar ibu Raisis.

Editor: Gokli