Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Pertambahan Kendaraan di Bintan Capai 400 Unit per Bulan
Oleh : Harjo/Dodo
Jum'at | 03-08-2012 | 15:36 WIB
kasatlantas_bintan.jpg Honda-Batam
Kasatlantas Polres Bintan AKP Kurniawan Ismail.

TANJUNGUBAN, batamtoday – Pertambahan kendaraan khususnya roda dua di Kabupaten Bintan, mencapai 400 unit setiap bulannya, sementara untuk kendaraan roda empat rata-rata setiap bulannya bertambah 10 unit.


Demikian disampaikan oleh Kasatlantas Polres Bintan AKP Kurniawan Ismail kepada batamtoday di Mapolres Bintan, Jumat (3/8/2012). 

Dijelaskan, pertumbuhan kendaraan di Bintan, tergolong lumayan tinggi, dimana jumlag pertambahan kendaraan roda dalam setiap bulannya yang keluar dari dealer setiap bulan sekitar 300 hingga 400 unit, namun untuk kendaraan roda empat sekitar 10 unit. 

“Jumlah pertambahan kendaraan  ketersebut didominasi oleh warga Kecamatan Bintan Utara dan Bintan Timur,” terang Kurniawan.

Dengan pertambahan kendaraan tersebut tentunya, seluruh pemilik dan pengendara kendaraan roda dua dan empat, untuk selalu patuh  dengan tatatertib lalulintas. Apalagi akhir-akhir ini, tingkat kecelakaan di Bintan semakin meningkat.

Disinggung masalah kendaraan fasilitas Free trade Zone (FTZ) yang dimungkinkan akan mulai masuk ke wilayah Bintan. Kurniawan  mengatakan, sejauh ini tidak diperbolehkan kecuali sudah membayar pajak atau beanya. ‘

”Yang jelas, kalau kendaraan fasilitas FTZ tidak bisa dibawa ke wilayah Bintan, sebelum menyelesaikan pajaknya. Kalau nanti ternyata ada jelas, kendaraan tersebut akan dikembalikan ke Batam,” terangnya.

Lebih jauh Kurniawan mengatakan, selayaknya yang perlu diperketat adalah wilayah Batam yang menjadi pintu  utama keluarnya kendaraan fasilitas FTZ tersebut.