Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Wayan Terharu Dapat Jamban dari Dandim Klungkung
Oleh : Redaksi
Jum\'at | 09-09-2022 | 15:48 WIB
dandim_klungkung-serahkan-jamban-01.jpg Honda-Batam
Dandim 1610/Klungkung, Letkol Inf Suhendar Suryaningrat, secara simbolis menyerahkan jamban kepada Wayan Suastika, Kamis (08/09/2022) pagi.

BATAMTODAY. COM, Klungkung - Pagi yang cerah pada Kamis (08/09/2022), membawa kebahagiaan bagi Wayan Suastika, warga Dusun Kawan, Desa Tusan, Kecamatan Banjarangkan, Kabupaten Klungkung, Bali.

Betapa tidak, keinginan Wayan untuk memiliki jamban akhirnya bisa terwujud. Bahkan, penyerahan jamban itu dilakukan langsung secara simbolis oleh Dandim 1610/Klungkung, Letkol Inf Suhendar Suryaningrat, di kediamannya, pagi itu.

"Jambanisasi ini masuk dalam program karya bakti TNI. Jadi, pembuatan jamban ini kita serahkan langsung ke masyarakat penerima jamban," kata Letkol Suhendar.

Pembangunan jamban, kata Dandim, merupakan salah satu bentuk kepedulian TNI-AD, dalam hal ini Kodim Klungkung, dalam mendukung masyarakat yang sehat dan bersih.

"Penyediaan akses kesehatan ini ditujukan untuk mensejahterakan masyarakat," pungkas Dandim.

Sementara itu, ucapan terima kasih pun tak berhenti diucapkan oleh Wayan pada Dandim. Menurutnya, jamban yang ia terima (secara simbolis) saat merupakan suatu bentuk syukur.

Apalagi, Dandim langsung terjun ke rumah kami. Ini suatu kebanggaan dan kehormatan bagi keluarga kami," ucap Wayan.

Editor: Gokli