Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

1 Warga Batam Terpapar Covid, 4 Pasien Dinyatakan Sembuh
Oleh : Irwan Hirzal
Kamis | 08-09-2022 | 19:40 WIB
A-didi-kapten-corona_(1)501.jpg Honda-Batam
Didi Kusmarjadi, Ketua Bidang Kesehatan Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Batam. (Dok BTD)

BATAMTODAY.COM, Batam - Kasus Aktif Covid-19 di Kota Batam bertambah 1 orang. Sedangkan 4 pasien telah dinyatakan sembuh.

Hal ini berdasarkan data yang dirilis Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Batam, pada Kamis (8/9/2022).

"Hari ini ada penambahan sebanyak 1 orang kasus aktif Covid-19," ujar Didi Kusmarjadi, Ketua Bidang Kesehatan Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Batam sekaligus Kepala Dinas Kesehatan Kota Batam.

Selain penambahan kasus, pasien aktif dinyatakan sembuh sebanyak 4 orang. Dengan begitu, grafik Covid-19 saat ini tembus diangka 31.285 kasus ditemukan, 30.331 diantaranya sembuh, dan 926 orang meninggal dunia.

"Kasus aktif kini berjumlah 28 orang. Mereka tersebar di 8 rumah sakit dan sisanya sebanyak 15 orang melakukan isolasi mandiri," jelasnya.

Didi menghimbau kepada masyarakat untuk tetap disiplin protokol kesehatan. Karena masih menjadi senjata utama untuk menangkal penyebaran virus selain dengan program vaksinasi.

"Kami ingatkan dan himbau kembali guna kemaslahatan bersama masyarakat Kota Batam agar tetap mengikuti anjuran Pemerintah, menjaga jarak, senantiasa mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, tetap dirumah saja dan jika terpaksa harus keluar rumah gunakan masker serta selalu menjaga kesehatan dengan makan makanan seimbang dan berolahraga secara teratur dan istirahat yang cukup," himbau Didi.

Editor: Yudha