Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Jelang Hari Kemerdekaan, Pedagang Bendera Mulai Marak di Batam
Oleh : Hendra Zaimi/Dodo
Kamis | 02-08-2012 | 15:25 WIB

BATAM, batamtoday - Meski peringatan Hari Kemerdekaan masih sekitar dua minggu lagi, namun pedagang bendera merah putih dadakan sudah mulai marak di Batam. Para pedagang bendera ini terlihat menggelar dagangannya di beberapa ruas jalanan protokol di Batam.


Iwan (35), Salah seorang pedagang bendera merah putih yang berjualan di Simpang Arsikon Batam Centre kepada batamtoday, mengatakan dirinya sudah tiga tahun belakangan ini berjualan bendera setiap menjelang peringatan 17 Agustusan yaitu dari bulan Juli sampai Agustus.

“Saat ini pembeli belum terlalu ramai, meski sudah masuk bulan Agustus. Meski belum ramai tapi pembeli sudah mulai berdatangan. Alhamdulillah, lima bendera bisa terjual per harinya,” ujar Iwan.

Selain menjual bendera, pria asal Sumedang ini juga menjual pernak-pernik yang berhubungan dengan acara 17 Agustusan, seperti umbul-umbul, bendera merah putih yang dipasang dikendaraan serta background kain panjang merah putih.

"Biasa pembeli mulai ramai satu menjelang perayaan Hari Kemerdekaan, lumayan hasil dari penjualan bendera ini," terangnya.

Sementara itu, Doni, warga Batam Centre salah seorang pembeli mengatakan, dirinya membeli bendera merah putih guna keperluan pada perayaan 17 agustusan nanti, sebab bendera yang lama sudah usang dan tak layak pakai lagi.

“Kebetulan di rumah belum ada bendera jadi saya beli di sini,” kata Doni.

Pantauan batamtoday, selain di Batam Centre, para penjual bendera merah putih dadakan ini juga banyak terlihat di daerah Nagoya, Jodoh, Sekupang, Tiban, Sei Panas dan Batuaji.