Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Pemkab Bintan Gelontorkan Bantuan di Seri Kuala Lobam
Oleh : Harjo/Dodo
Kamis | 02-08-2012 | 13:38 WIB

TANJUNGUBAN, batamtoday – Penggunaan dana bantuan harus sebaik-baiknya dimanfaatkan sesuai dengan kebutuhan biaya yang dianggarkan karena sekecil apapun bantuan dari pemerintah, wajib dipertanggungjawabkan.


Demikian disampaikan oleh Bupati Bintan Ansar Ahmad, SE MM di Masjid Al-Hikmah desa Teluksasah, Kecamatan Serikuala Lobam (SKL), dalam acara safari Ramadhan bersama sejumlah pejabat di lingkungan Pemkab Bintan, Rabu (1/8/2012) kemarin.

Himbauan tersebut disampaikan Bupati, terkait penyerahan dana bantuan dari Pemkab Bintan, kepada Masjid, Imam Masjid, guru TPA/TPQ kecamatan Seri Kuala Lobam. Dalam penyerahan bantuan tersebut, sekitar Rp380 juta dana bantuan digelontorkan. 

Dengan rincian diantaranya, bantuan untuk Masjid Al-Hikmah sebesar Rp. 200 Juta, 17  orang Imam Masjid Rp900 ribu/orang, 12 orang penjaga masjid Rp. 900 ribu/orang, 35 orang petugas fardu kifayah Rp900.000/orang, 33 Guru TPA/TPQ  Rp1.050.000/orang. Selain itu, Bupati juga menyerahkan sejumlah al Quran untuk Masjid al Hikmah, yang diterima langsung secara simbolis oleh pengurus masjid tersebut.

Terkait penyerahan bantuan untuk masjid, Ansar mengharapkan agar anggaran yang diberikan bisa dimanfaatkan secara maksimal. Mengingat, kondisi masjid yang terbesar di Seri Kuala Lobam tersebut, masih banyak mengalami kekurangan, seperti penerangan, cat dinding yang sudah mulai pudar dan sebagian sudah mengelupas. 

“Shalat memang dari hati dan individu seseorang, tapi kondisi dan suasana tempat akan berpengaruh. Apalagi kalau lampu redup, bisa-bisa jamaah tertidur. Ditambah dengan kondisi ruangan yang kurang nyaman,” imbuhnya.