Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Partai Kedaulatan Bangsa Indonesia Baru Berdiri di Kepri
Oleh : ocep
Kamis | 02-08-2012 | 13:08 WIB
haripinto.jpg Honda-Batam
Haripinto, Ketua Partai Kedaulatan Bangsa Indonesia Baru (PKBIB) Provinsi Kepri.

BATAM, batamtoday - Partai Kedaulatan Bangsa Indonesia Baru (PKBIB) saat ini sudah berdiri di Provinsi Kepri dengan Haripinto menjadi ketua dan Siswanto sebagai sekretaris.


Haripinto, Ketua PKBIB Provinsi Kepri mengungkapkan, dirinya sudah menerima Surat Keputusan (SK) penunjukan dari DPP PKBIB sebagai pimpinan partai tersebut di Provinsi Kepri untuk periode 2012-2017.

PKBIB merupakan partai hasil merger antara partai yang dibentuk putri Gus Dur, Yenny Wahid, Partai Kemakmuran Bangsa Nusantara (PKBN) dengan Partai Perjuangan Indonesia Baru (PPIB).

Pengukuhan DPP partai itu, melalui SK yang dikeluarkan pada 26 Juli 2012 lalu, dengan ditandatangani Ketua Umum, Zannuba Arifah CH. R dan sekretarisnya Imron Rosyadi Hamid.

"Pertama yang akan kami lakukan, membentuk dewan pimpinan cabang tingkat kabupaten/kota di Kepri," kata Haripinto di Batam Center, Kamis (2/8/2012).

Terkait dengan mandat ini, anggota DPRD Kepri dari PPIB itu mengaku sudah melakukan sosialisasi dimana sekarang proses sedang berlangsung untuk membentuk kepengurusan guna disahkan menjadi pengurus definitif.

"Kita membutuhkan kepengurusan lebih cepat, untuk verifikasi partai di Pemilu mendatang," imbuhnya.

Dijelaskan, walau partainya sudah merger namun secara simbolis PPIB tetap ada karena di DPRD Kepri dan kabupaten/kota memiliki wakil.

Dimana sebelumnya, pada 7 Juli 2012 lalu Haripinto juga menjabat sebagai Ketua DPD PPIB sebelum dilakukan merger dengan PKBN.

Dalam kepengurusan PKBIB Kepri, katanya, nantinya akan didominasi kepengurusan PPIB.

"Karena disini kuat PPIB, maka diserahkan kepengurus mantan PPIB. Untuk Kepri, kepengurusan diserahkan ke PPIB. Tapi kami juga tetapi akan mengakomodir dari partai yang sudah merger dengan kami," paparnya.