Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Jalin Kekompakan, Iperindo Gelar Berbagai Lomba Meriahkan HUT RI ke-77
Oleh : Irwan Hirzal
Sabtu | 27-08-2022 | 14:04 WIB
ali_ulai-ipreindo-1.jpg Honda-Batam
Ketua DPC Iperindo Kepri, Ali Ulai, saat memberikan ketrangan kepada wartawan. (Irwan/BTD)

BATAMTODAY.COM, Batam - Ikatan Perusahaan Galangan Kapal dan Lepas Pantai (Iperindo) Kepri menggelar berbagai lomba yang dilaksanakan di Citra Kebun Wisata, Kelurahan Sei Lekop, Kecamatan Sagulung, Kota Batam, dalam rangka memeriahkan HUT RI ke-77.

Kegiatan tersebut juga merupakan sarana untuk mempererat tali silaturahmi pengusaha galangan kapal sekaligus dengan karyawan galangan kapal yang tergabung dalam Iperindo.

Kegiatan ini berlangsung sejak Sabtu, 27 Agustus, hingga acara puncak pada 4 September 2022 mendatang. Adapun lomba yang digelar yaitu karaoke, tarik tambang, catur, dan fashion show.

Kegiatan lomba diikuti oleh 15 perusahaan galangan kapal dari totol 27 anggota Iperindo. Hadir Kapolda Kepri Irjen Pol Aris Budiman, Kapolresta Barelang Kombes Pol Nugroho Tri, Kapolsek Sagulung Iptu Nyoman Ananta Mahendra.

Ketua DPC Iperindo Kepri, Ali Ulai, mengatakan, dengan kegiatan seperti ini, dapat menopang dan sama-sama maju untuk kebangkitan galangan kapal di Batam.

"Contoh mengenai nasabah, jadi setiap perusahaan memiliki nasabah masing-masing. Tapi kita harus saling menopang,. Jangan menjatuhkan yang lain, bila perlu kita harus saling berbagi agar semua bisa bekerja," kata Ali Ulai.

Dia juga berharap roda perekonomian di sektor galangan kapal akan semakin maju dengan dukungan regulasi pemerintah dan intansi terkait. Dia juga meminta pemerintah meringankan Pemungutan Pajak Penghasilan (PPH).

"Di daerah lain pajak penghasilan itu bahkan tidak ditarik oleh pemerintah. Jadi ini yang membuat perusahaan galangan kapal di Batam kalah bersaing dengan daerah lain. Harapan kita PPH ini dihapuskan, jadi galangan kapal yang ada di Batam ini bisa bersaing," katanya.

Di temat yang sama Tia, sekretaris Iperindo Kepri, sekaligus ketua Panitia mengatakan kegiatan yang dilakukan untuk memberikan semangat dan motivasi terhadap karyawan galangan kapal.

"Sesuai temanya Healing Keluarga Besar. Jadi semua pesertanya adalah karyawan perusahaan yang tergabung dalam Iperindo. Hadiahnya cukup banyak mulai dari Rp 10 juta tarik tambang, Rp 3 juta komba karaoke," kata Tia.

Editor: Gokli