Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Dewi Ansar Tingkatkan Keahlian Ibu-ibu Bintan Melalui Pelatihan Sisik Ikan
Oleh : Redaksi
Rabu | 24-08-2022 | 17:08 WIB
pelatihan-sisik-ikan1.jpg Honda-Batam
Pelatihan Sisik Ikan di De Bintan Villa Hotel, Bintan. (Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Ketua TP-PKK Provinsi Kepulauan Riau Hj. Dewi Kumalasari Ansar resmi membuka Kegiatan Pelatihan Sisik Ikan di De Bintan Villa Hotel, Bintan, Selasa (23/8/2022).

Pelatihan ini diikuti oleh 50 peserta yang terdiri dari perempuan-perempuan usia produktif di Kabupaten Bintan.

Pelatihan ini akan dilaksanakan selama 2 hari, dimulai pada hari ini Selasa (23/8/2022) sampai hari Rabu (24/8/2022). Adapun sebagai Narasumber pada pelatihan ini yaitu Riki Rionaldi dari Dekranasda dan Suriati beserta tim.

Dalam sambutannya, Dewi Ansar mengatakan tujuan dari diadakannya kegiatan pelatihan ini yaitu untuk menambah pengetahuan dan keterampilan para peserta dalam pemanfaatan khususnya limbah sisik ikan menjadi sesuatu yang bersifat ekonomis.

"Mudah-mudahan dengan pelatihan ini para peserta dapat menambah pengetahuannya dan meningkatkan keterampilannya dalam mengolah limbah sisik ikan," kata Dewi Ansar dilansir dari laman Diskominfo Kepri, Rabu (24/8/2022).

Selanjutnya, Dewi Ansar mengatakan melalui pelatihan ini produk-produk yang dihasilkan oleh para peserta diharapkan menjadi lebih baik dan kreatif, bagi produk-produk yang sudah lulus kurasi dan menarik, produk-produk tersebut dapat dibantu dipaparkan oleh Dekranasda Kepri.

"Produk-produk yang telah lulus kurasi akan kita bantu pasarkan, salah satunya adalah diinisiasikannya Dekranasda Mart yang ada di Gedung Bintan Expo," imbuh Dewi Ansar.

Terakhir, Dewi Ansar berharap kepada para peserta agar mengikuti kegiatan ini dengan sungguh-sungguh dan memanfaatkan momentum ini dengan sebaik-baiknya untuk memperbaiki produk-produk yang dihasilkan agar lebih berkualitas.

"Saya berharap produk-produk yang dihasilkan dari tangan-tangan terampil ibu-ibu dapat bertahan dan menopang perekonomian keluarga dan saya juga berharap agar kita semua dapat terus berkontribusi pada Percepatan Pemulihan dan Peningkatan Pertumbuhan Ekonomi di Provinsi Kepulauan Riau," tutupnya.

Editor: Yudha