Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Warga Anambas Keluhkan BBM Langka
Oleh : Emmi/Dodo
Rabu | 01-08-2012 | 16:38 WIB

ANAMBAS, batamtoday - Warga Kabupaten Kepulauan Anambas mengeluhkan kelangkaan bahan bakar minyak (BBM) jenis solar dan premium. Kelangkaan BBM tersebut disebabkan terlambatnya pengiriman dari Selat Lampa, Natuna.


"Memang saat ini kita kekurangan minyak premium dan solar karena pengiriman dari Natuna belum datang dan sesuai jadwal hari ini seharusnya sampai namun masih ada kendala pengiriman," ujar staf Dinas Pertambangan dan Energi Anambas, Zaki kepada wartawan, Rabu (1/8/2012)di kantor bupati.

Zaki menambahkan, pihaknya sudah koordinasi dengan distributor BBM dan mereka berjanji Jumat(3/8/2012) minyak akan sampai di Tarempa.

"Kita sudah telepon dengan distributor (Tolam-red.) dan kapal mereka sedang dalam perjalanan ke sini, kalau tidak ada kendala cuaca maka minyak dipastikan akan sampai hari Jumat ini," katanya.

Kelangkaan BBM sangat diresahkan warga, pasalnya premium di pasaran saat ini kosong.

"Bagaimana kita mau kerja kalau minyak tidak ada, ini harus segera diatasi kalau sampai lama maka kami para nelayan tidak bisa melaut dan makan apa nanti anak istri," ujar Evi, salah satu nelayan Tanjung kepada media ini.

Evi juga menambahkan kelangkaan BBM mengakibatkan kerugian yang sangat besar karena di samping PLN tidak menyala masyarakat tidak ada minyak untuk menghidupkan genset.

"Yang sangat penting kalau malam hari, jika minyak tidak ada maka genset tidak bisa kita hidupkan dan selain itu kalau minyak tidak ada sangat mengganggu perekonimian nelayan karena tidak dapat melaut," katanya.