Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Resmikan Hotel ARTOTEL, Amsakar: Hotel dengan Konsep Berbeda Pendukung Pariwisata Batam
Oleh : Aldy
Selasa | 09-08-2022 | 13:12 WIB
ARTOTEL-BTM.jpg Honda-Batam
Wakil Wali Kota Batam Amsakar Achmad bersama manajemen saat meresmikan Hotel ARTOTEL di Komplek Penuin, Kecamatan Lubuk Baja, Selasa (9/8/2022). (Foto: Aldy)

BATAMTODAY.COM, Batam - Hotel ARTOTEL di Komplek Penuin, Kecamatan Lubuk Baja, Kota Batam, resmi beroperasi, Selasa (9/8/2022).

Pengoperasian hotel dengan konsep yang berbeda dengan hotel-hotel lainnya ini, diresmikan langsung Wakil Wali Kota Batam, Amsakar Achmad bersama jajaran manajemen ARTOREL Group.

Amsakar mengatakan, ARTOTEL yang hadir dengan konsep yang berbeda, diharapkan bisa menjadi pendukung kebangkitan dunia pariwisata Kota Batam.

"Saya sampaikan, perkembangan pariwisata Kota Batam itu sangat prospek, dengan konsep yang berbeda dari hotel ini, kami harapkan bisa menjadi pendukung pariwisata di Batam," ujar Amsakar Achmad, usai peresmian.

Wakil Wali Kota menjelaskan, pemerintah sangat mendukung pariwisata, dengan dibangunnya sejumlah infrastruktur pendukung. Dengan demikian diharapkan para pelaku bisnis pariwisata lainnya, bisa ikut berkontribusi dalam meningkatkan dunia pariwisata.

Prospektif Batam sebagai Kota Mice (Meeting, Incentive, Convention, and Exhibition), kata Amsakar, sangat menjanjikan bisnis pariwisata. Terlebih pada kalender pariwisata pusat, Batam banyak sekali kegiatan pariwisata.

"Pada 2023 nanti, ada acara setingkat nasional yaitu, Assosiasi Pemerintah Kota se-Indonesia (APESI) dan pada 2024 Batam akan menjadi tuan rumah Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Provinsi Kepri," jelas Amsakar Achmad.

Chief Operating Officer ARTOTEL Group, Eduard Rudolf Pangkerago, mengatakan, dibukanya ARTOTEL Batam hari ini, merupakan respon bersama dengan pemilik hotel terhadap situasi perekonomian Indonesia yang mulai membaik pasca-pandemi Covid-19.

Dengan dibukanya kembali perbatasan dengan negara tetangga, pihaknya meyakini, Batam akan membutuhkan akomodasi bagi pelaku bisnis dan wisatawan, baik lokal maupun manca negara. "Kami ingin ARTOTEL Batam menjadi akomodasi yang berbeda. Kami menawarkan pengalaman menginap dengan konsep sentuhan seni dan gaya hidup," ujar Eduard Rudolf.

Eduard menjelaskan, pihaknya juga ingin menggeliatkan industri kreatif Batam melalui fasilitas yang tersedia di ARTOTEL Batam.

"Kami juga siapkan ruang untuk anak muda kreatif, seperti Artspace, Eatspace dan Barspace. Ruang ini bisa digunakan para milenial yang ingin mengekspresikan dirinya melalui seni dan kreativitas," jelas Eduard Rudolf Pangkerago.

Sementara Direktur Utama PT Hotel Ozon International, Hakim, menyampaikan, kolaborasi dengan manajemen ARTOTEL Group yang mengusung konsep seni dan gaya hidup, pihaknya meyakini akan menjadi hotel butik pertama yang menawarkan pengalaman menginap yang berbeda bagi pelaku bisnis dan pelaku pariwisata.

"Di Artspace, kami melibatkan dua seniman lokal yaitu Abang Seni dan M Syobirin. Selain itu seniman asal Yogyakarta Syam Terrajana juga hadir. Dengan tema Reflection, kami harap audience bisa merenungkan kembali apa yang terjadi secara global. Melalui karya seni, para seniman, menyuarakan semangat untuk menyongsong hari esok yang penuh harapan," ucap Hakim.

Hakim menambahkan, ada penawaran harga menarik pada periode pembukaan ARTOTEL Batam, khusus bulan merdeka pada Agustus ini, pihaknya menawarkan harga Rp 598.000, dengan kamar studio 30' sudah termasuk breakfast dan makan malam untuk 2 orang. Harga tersebut berlaku untuk pemesanan langsung di no +62778488888, atau WhatsApp +628117218881.

"Harga ini menjadi istimewa untuk para anggota ARTOTEL Circle, loyality program ARTOTEL group, karena akan mendapatkan provilage diskon 10 persen dari harga yang berlaku. ARTOTEL Circle juga bisa ditemui di aplikasi digital IOS dan Android," pungkas Hakim.

Editor: Gokli