Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Plaza Subaru Batam Resmi Dibuka, Siapkan Sparepart dan Service Bagi Pelanggan
Oleh : Paskalis Rianghepat
Senin | 08-08-2022 | 17:09 WIB
plaza-subaru-batam1.jpg Honda-Batam
Peresmian Dealer 3 (Sales, Service dan Spare Parts) Plaza Subaru Batam di Jalan Yos Sudarso, Blok A No 1, Sungai Panas. (Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Batam - Masyarakat Kota Batam, khususnya pemilik Mobil Subaru akhirnya bisa bernapas lega setelah perusahaan otomotif asal Negeri Sakura (Jepang) itu meresmikan Dealer 3 (Sales, Service dan Spare Parts) Plaza Subaru Batam di Jalan Yos Sudarso, Blok A No 1, Sungai Panas, Kota Batam, Senin (8/8/2022).

Plaza Subaru Batam diresmikan oleh Subaru Corporation Japan yang diwakili oleh Subaru Koizumi, Overseas Sales & Marketing Division, Subaru Corporation Japan serta jajaran manajemen inti Subaru Indonesia.

Dalam sambutannya, Chief Operating Officer Subaru Indonesia, Arie Christopher mengatakan bahwa Kota Batam dipilih sebagai salah satu Kota untuk mendirikan Plaza Subaru berdasarkan riset dan survey yang dilakukan pihaknya selama 2 tahun terakhir.

Dari riset dan survey tersebut, kata Arie, Kota Batam menjadi sangat istimewa lantaran pertumbuhan ekonominya sangat tinggi hingga mencapai 4,75%, lebih tinggi dari pertumbuhan perekonomian nasional sebesar 3,69% di tahun 2021.

Di sisi lain, kata dia, Kota Batam memiliki populasi kendaraan Subaru yang juga cukup banyak dan variatif, dengan jumlah populasi kendaraan tertinggi kedua setelah Jabodetabek. Untuk itu, sebut Arie, menjadi logis bagi pihaknya melakukan investasi awal senilai Rp 15 Miliar melalui pembukaan fasilitas dealer 3S di Plaza Subaru Batam.

"Berdasarkan hasil survey, Kota Batam adalah salah satu Kota yang memiliki pangsa pasar produk Subaru terbesar kedua setelah Jabodetabek," kata Arie Christopher disela-sela acara Granda Opening Plaza Subaru Batam.

Selain itu, jelas Arie, Kota Batam merupakan Kota terbesar di Provinsi Kepulauan Riau dan bagian dari Kawasan khusus perdagangan bebas Batam-Bintan-Karimun (FTZ).

Pada kesempatan yang sama, Overseas Sales & Marketing Division Subaru Corporation Japan, Subaru Koizumi, tampak sangat gembira.

"Hari ini Subaru dapat melihat komitmen PT Plaza Auto Mega sebagai brand holder Subaru di Indonesia melalui investasi dan perkembangan yang ditorehkan sejak dibukanya fasilitas 3S di Alam Sutera pada 18 Mei 2022. Dengan adanya populasi kendaraan Subaru yang cukup banyak, dan posisi Batam sebagai free trade zone, saya memiliki keyakinan Plaza Subaru Batam akan sangat berkembang kedepannya," kata Subaru Koizumi.

Dengan fasilitas yang diresmikan hari ini, kata dia lagi, tentu pihaknya sangat percaya dapat menghantarkan Enjoyment dan Peace of Mind dan lebih peduli dengan para pengguna setia Subaru yang telah percaya pada brand ini selama bertahun-tahun.

Pada acara seremoni grand opening Plaza Subaru Batam, Subaru Indonesia juga memperkenalkan The all-new Subaru Forester. Seluruh the all-new Subaru Forester yang dipasarkan melalui PT Plaza Auto Mega, ditawarkan dengan Garansi 3 tahun / 100.000 km, servis gratis 3 tahun / 50.000km (tergantung mana yang tercapai lebih dahulu), dan juga Subaru Roadside Assistance 3 tahun, layanan bantuan darurat 24/7.

'Terdapat 8 pilihan warna eksterior, Horizon Blue Pearl, Crystal Black Silica, Crimson Red Pearl, Crystal White Pearl, Magnetite Gray Metallic, Autumn Green Metallic, Ice Silver Metallic, dan Brilliant Bronze Metallic," ujarnya.

Sementara itu, Kepala Badan Pengusahaan (BP) Batam, Muhammad Rudi melaui Direktur PTSP, Harlas Buana menyampaikan penambahan jaringan dealer penjualan yang dilakukan Subaru merupakan momen penting bagi Kota Batam.

Dimana, dengan penambahan itu perekonomian Kota Batam akan terus mengalami peningkatan, khususnya di bidang Otomotif.

"BP Batam selalu berupaya untuk memudahkan perusahaan yang berinvestasi di Kota Batam. Selain itu, BP Batam juga sangat mendukung kegiatan yang akan dilakukan Subaru demi kemajuan Kota Batam," kata Harlas.

Masih kata Harlas, Kepala BP Batam juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran Direksi Subaru Indonesia dan Subaru Jepang lantaran telah berinvestasi di Kota Batam.

"Semoga dengan Investasi ini menjadi langkah awal yang baik dalam pengembangan Kota Batam yang sejalan dengan Industrialisasi 4.0," pungkasnya.

Editor: Yudha