Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Teror Keluarga Kades Busung Terpilih Masih Berlanjut
Oleh : Harjo/Dodo
Selasa | 31-07-2012 | 15:57 WIB

TANJUNGUBAN, batamtoday – Pemilihan Kepala Desa Busung Kecamatan Seri Kuala Lobam ( SKL) Bintan, yang diikuti oleh empat calon telah dimenangkan oleh Rusli. Namun perhelatan tersebut ternyata masih berbuntut panjang dan justru bisa mencemari hasil Pilkades, karena salah seorang warga nyaris menjadi korban kekerasan dari keluarga Kades terpilih yang melakukan pengancaman terhadap warga.


Adalah Ahmad, warga Desa Busung melapor ke Polres Bintan, karena mengaku telah jadi menkorban pengancaman yang dilakukan oleh abang kandung kades terpilih, dengan menggunakan senjata tajam. 
 
Ahmad berharap, kepada penyidik, bisa menyelesaikan pemeriksaan terkait masalah pengancaman terhadap dirinya. Karena menurutnya, buntut pengancaman dan dilaporkannya pelaku, rumah korban hingga saat ini terkesan selalu diteror.

“Saya masih merasa belum aman, kalau masalah ini belum ada kejelasan. Makanya saya jarang pulang, karena informasi dari keluarga, keluarga pelaku makin sering mendatangi rumah. Entah apa maksudnya, yang jelas membuat keluarga saya tidak tenang,” Katanya. 

AKP Rionald T Simanjuntak Kasatreskrim Polres Bintan, belum lama ini, mengatakan anggotanya sudah melakukan pemeriksaan terhadap sejumlah saksi. Baik saksi terlapor maupun pelapor, belum ada yang dijadikan tersangka.